Mahasiswa KKN dari UMM Menyapa Warga Desa Talang

Mahasiswa KKN dari UMM Menyapa Warga Desa Talang. Foto-KKN10Umm2k17


JOGOROGO – Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa menjadi sebuah kegiatan positif dan tentunya sebagai media untuk belajar dengan lebih nyata dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Sebanyak 32 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tengah melakukan kegiatan KKN di Desa Talang, Kecamatan Jogorogo. Mahasiswa KKN dari UMM Menyapa Warga Desa Talang dengan berbagai aksi dan kreatifitasnya.

Seperti yang dituturkan oleh Devi Retno, Divisi Humas KKN UMM Kelompok 10 ini bahwa mereka secara umum diketuai oleh seorang Koordinator Desa. Adapun bagian – bagiannya terdiri dari Pengurus Inti, Divisi Sosial Budaya, Divisi Kesehatan, Divisi Pedidikan dan Keagamaan, Divisi Ekonomi, serta Divisi Humas.

Masing – masing divisi tentunya punya tugas yang saling melengkapi dan bersinergi untuk mencapai tujuan kelompok ini yang datang di Desa Talang sejak 24 Juli 2017 dan akan melakukan aktifitas dan aksinya sampai 22 Agustus 2017 mendatang .

Mahasiswa KKN dari UMM Menyapa Warga Desa Talang. Beberapa kegiatan yang sudah dijalankan adalah bersilaturrohim dengan perangkat desa Talang, melakukan pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, berkunjung ke Radio Suara Ngawi, berkegiatan bersama dengan adik – adik di SD, melakukan pengecekan kesehatan warga, serta membantu mengajar baca AlQuran.

“Kegiatan kami ada di dua dusun yang ada di Desa Talang, yakni Dusun Talang dan Dusun Kembang Sore,” ungkap Devi kepada redaksi.

Ia juga menyampaikan bahwa ada satu lokasi di desa ini yang bisa dieksplore lebih jauh sebagai salah satu potensi wisata. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan tim KKN UMM Kelompok 10 ini juga diunggah ke akun media sosial instagram sebagai salah satu kreatifitas digital. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com