MIM Kartoharjo Pamerkan Aneka Makanan Berbahan Ubi dalam Festival Jajanan Kantin Sekolah di Surabaya

Pengunjung antri memesan Jenang Grendul Nyes Ubi Ungu MIM Kartoharjo. Foto-Istimewa

SURABAYA — Salah satu rangkaian agenda peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38 yang diselenggarakan oleh Provinsi Jawa Timur hari ini, Senin (05/11/2018) di JX International Exhibition Surabaya adalah Lomba Festival Jajanan Kantin Sekolah.

Kabupaten Ngawi, diwakili oleh Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Kartoharjo dalam lomba Festival Jajanan Kantin Sekolah Berbasis Pangan Lokal tersebut. Dalam stand nya, MIM menjajakan aneka makanan berbahan dasar Ubi. Sebagai jajanan istimewanya disediakan Pie Ubi, Klepon Ubi Jalar, dan Jenang Grendul Nyes.

Nampak para pengunjung yang berasal dari berbagai kota/kabupaten se-Jawa Timur menyukai Jenang Grendul Nyes Ubi Ungu. Makanan ini menjadi favorit dalam acara ini, banyak yang memuji bahwa grendulnya enak. Selain Festival Jajanan Kantin Sekolah, ada pula Lomba Cipta Menu yang diikuti oleh Tim PKK Ngawi.

MIM Kartoharjo Pamerkan Aneka Makanan Berbahan Ubi dalam Festival Jajanan Kantin Sekolah di Surabaya. Disampaikan oleh tim dari MIM Kartoharjo, bahwasanya persiapan untuk mengikuti kegiatan ini sudah dilakukan sekitar 3 minggu sebelumnya. Persiapan dilakukan mulai dari perencanaan menu hingga eksekusi dan menjajakan segala aneka makanan.

Hari Pangan Sedunia (World Food Day) ke-38 ini dihadiri oleh seluruh Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur yang diwakili oleh Walikota/Bupati masing-masing. Dalam kesempatan ini, kabupaten Ngawi menjadi salah satu daerah yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur dalam bidang peningkatan ketersediaan pangan. (cha/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com