Muhadjir Effendy Kunjungi SMPN 1 Kwadungan Sampaikan Kurikulum Kebencanaan

Muhadjir Effendy Kunjungi SMPN 1 Kwadungan Bahas Kurikulum Kebencanaan. Selasa (12/03/2019). Foto-Visit_Ngawi

NGAWI — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy hari ini, Selasa (12/03/2019) mengunjungi SMP Negeri 1 Kwadungan, salah satu sekolah yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai Madiun.

Dalam keterangannya, Muhadjir menyebut kurikulum baru terkait kebencanaan yang akan segera diterapkan terhadap peserta didik khususnya SMP dan sederajat.

Muhadjir Effendy Kunjungi SMPN 1 Kwadungan Sampaikan Kurikulum Kebencanaan. Ia menjelaskan bahwa sesuai instruksi presiden, bahwasanya kurikulum akan dimasukkan dalam pembelajaran di Indonesia, namun tidak menjadi materi pelajaran, hanya dalam bentuk pelatihan khususnya mitigasi bencana.

“Sistim kurikulumnya menyesuaikan daerah. Kalau di Ngawi tentu tentang mitigasi bencana banjir kalau daerahnya gunung berapi tentu tentang erupsi,” ujarnya kepada media.

Lebih lanjut Mendikbud juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Unicef dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menyusun kurikulum secara bertahap. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com