Mulai 1 Desember Nama Stasiun Paron Resmi Berganti Menjadi Stasiun Ngawi

Stasiun Paron - Ngawi. Foto : Istimewa

NGAWI — Nama stasiun Paron akan segera menjadi kenangan. Pasalnya, per 1 Desember 2019, seiring dengan rencana Grafik Perjalanan Kereta Api (GPK) yang baru di tahun 2019, stasiun Paron berganti nama menjadi Stasiun Ngawi.

Sebagaimana usulan Pemerintah Daerah Ngawi yang dibahas sebelumnya bersama PT Kereta Api Indonesia juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Stasiun Paron diganti dengan nama Stasiun Ngawi sebagai bentuk pengenalan daerah.

Rencana pergantian nama ini juga bersamaan dengan beberapa stasiun lainnya seperti stasiun Barat menjadi Stasiun Magetan, stasiun Karangasem menjadi stasiun Banyuwangi Kota, dan stasiun Banyuwangi menjadi stasiun Ketapang.

Sebelumnya, jika kita membeli tiket kereta api untuk relasi dari dan ke Stasiun Paron tentunya akan mendapati kode PA, ke depan, Stasiun Ngawi menggunakan kode NGW pada penyebutan dan kode yang tertera di tiket.

Mulai 1 Desember Nama Stasiun Paron Resmi Berganti menjadi Stasiun Ngawi. Perubahan nama stasiun ini tentunya diharapkan akan mampu memberikan dampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar stasiun, serta lebih mengenalkan nama wilayah kabupaten Ngawi khususnya.(kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com