Ngawi Raih Juara I dalam Kontes Sanseviera 2018 Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jateng

Peserta dari Ngawi raih Juara 1 Kontes Sansevieria 2018 Kategori Hiybrid Madya Mix. Foto-Distanbun Jateng

MAGELANG — Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah (Distanbun Jateng) menyelenggarakan kontes Sanseviera 2018 yang digelar di Taman Kyai Langgeng, Magelang (3-4/11/2018). Kontes ini diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah, seperti Jateng, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jabodetabekse.

Kepala Distanbun Jateng, Ir. Yuni Astuti, MA, membuka secara resmi Kontes Sansevieria 2018 yang mempertandingkan Tanaman Sansevieria dalam 6 kategori dengan tim juri dari Komunitas Sansevieria Jateng, Kampung Sabar Surabaya, ASC (Arisan Sansiviera Community), dan Majalah Trubus.

Ngawi Raih Juara I dalam Kontes Sanseviera 2018 Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jateng atas nama Antok dalam Kategori Hybrid Madya Mix. Adapun kategori lain dalam kontes ini adalah, Hybrid Small Round Leaf, Hybrid Utama Mix, Sansevieria Small, Hybrid Small Flat Leaf, dan Variegata Madya Mix.

Seperti diketahui Tanaman Hias Sansevieria atau yang biasa disebut dengan Lidah Mertua ini memang diyakini mempunyai banyak manfaat. Tanaman ini dikategorikan sebagai tanaman hias obat dan pembersih udara. Sebagai obat, tanaman ini bisa mengurangi Sick Building Syndrome, untuk Aroma Therapy, Membantu Menyerap Radiasi, Kaya akan Produksi Oksigen (O2), Penyerap polusi, Antikanker pada Sel Kanker, Perawatan Sakit Telinga, Obat Sakit Gigi, Membasmi Kutu Rambut,.

Selain itu, Lidah Mertua juga dikenal mampu Mengurangi Penyakit Dalam, Untuk Mengatasi Influenza dan Batuk, Menurunkan Resiko Diabetes, Anti Peradangan, Mengurangi Kusta dan Jerawat, Membantu Menyembuhkan Sakit Kepala, Membantu Mengobati Sakit Perut dan Wasir. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com