Olah Kebugaran, SMPIT Harum Gelar Eksklusif Outbond

Olah Kebugaran, SMPIT Harum Gelar Eksklusif Outbond. Foto-SMPIT Harum


NGAWI – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harum Ngawi ajak peserta didik jalan sehat dan outbond eksklusif, Sabtu (21/01/2017).

Anang Wahyudi, guru SMPIT Harum sekaligus pendamping kegiatan outbond memaparkan bahwa kegiatan tersebut disetting eksklusif karena dijadikan sebagai sarana untuk penanaman karakter para peserta didik.

“Ini sebagai salah satu sarana, untuk penanaman karakter di SMPIT, anak-anak kami ajak untuk terbiasa mengolah kebugaran agar punya fisik yang kuat”, jelas Anang.

Dalam jalan sehat dan outbond yang mengambil rute perjalanan Pondok SMPIT Harum sampai Tribun Alun-alun Merdeka Ngawi tersebut peserta didik diajak untuk mengikuti permainan, mengatur kekompakan, menyusun strategi dan mengasah ketangkasan.

“Ya harapannya, anak-anak tidak hanya kuat dari sisi ilmu pengetahuan dan agama tapi fisik juga kuat dan terlatih”, tandasnya.

Anang dan segenap pendamping outbond berkeyakinan, orang yang kuat lebih baik daripada yang lemah.

“Mengutip hadist Muslim, kalau mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah Azza wa Jalla dari pada mukmin yang lemah”, pungkas Anang. (ske/ern)

Baca Juga :   Siswa-Siswi SD Terbaik Kecamatan di Ngawi Ikuti Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten Tahun 2020
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com