Ony Anwar Ajak Kurangi Penggunaan Plastik dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2020

Ony Anwar saat membuka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Taman Candi Ngawi. Foto : Istimewa

NGAWI — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Ngawi menggelar acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 di Taman Candi Ngawi, Kamis (20/02/2020).

Acara dengan slogan besar Gemah Ripah (Gerakan Ambil Sampah menjadi Rupiah) ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah kabupaten Ngawi, Ketua DPRD, camat se-Ngawi, serta perwakilan pelajar di kabupaten Ngawi dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar.

Ony dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk tidak membuang sampah sembarangan lebih-lebih di aliran sungai.

“Sungai bukan tempat membuang sampah, nanti kita akan ada strategi jhusus mulai tingkat RT atau kelompok masyarakat untuk solusi sampah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Ngawi menyebutkan bahwa sampah rumah tangga harus dipilah meliputi sampah yang masih bisa didaur ulang dan yang sudah tidak dapat di daur ulang, sehingga penyaringan ini memudahkan petugas di Tempat Pembuangan Akhir.

Ony Anwar Ajak Kurangi Penggunaan Plastik dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2020 kali ini. Selain itu, warga juga dihimbau untuk mengurangi penggunaan barang-barang yang tidak mudah terurai.

Baca Juga :   Wakil Bupati Resmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Ngawi

Di penghujung acara, para pejabat yang hadir diberikan kesempatan untuk melakukan tebar benih ikan di kolam Taman Candi dan juga penanaman pohon. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com