Ony Anwar Membuka Diklat SLCC PGRI Kabupaten Ngawi

Pembukaan Diklat SLCC PGRI Ngawi. Foto : Dok. PGRI Ngawi

NGAWI — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Ngawi menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Smart Learning and Character Center (SLCC) yang dibuka Kamis (28/11/2019) di RM Notosuman Watualang.

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar S.T., M.H. didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Ngawi hadir membuka kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari, 28-28 November 2019 dan 2-3 Desember 2019.

Ony Anwar Membuka Diklat SLCC PGRI Kabupaten Ngawi. Dalam sambutannya, Ony mengapresiasi kegiatan keluarga besar PGRI kabupaten Ngawi tersebut dan berharap ke depannya kegiatan belajar mengajar bisa memperbanyak interaksi dan komunikasi.

Menurutnya, SLCC yang disosialisasikan kepada bapak/ibu guru para pendidik terkait merupakan metode – metode belajar baru yang membuat anak cepat menyerap materi pelajaran yang sudah sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, para pendidik mampu menciptakan generasi penerus yang memiliki karakter baik, berbudi pekerti luhur, dan bisa berpikir inovatif,” imbuhnya.

Diketahui bahwa PGRI telah menjalankan aplikasi SLCC ini sejak tahun 2018 lalu yang berfungsi untuk mempermudah merealisasikan isi materi, membuat lebih hidup pembahasan pelajaran, mendorong ide kreatif guru, serta mampu termotivasi untuk terus berinovasi.

SLCC merupakan Learning Management System (LMS) yang dapat digunakan secara gratis serta dimodifikasi sesuai kebutuhan, karena source code-nya tersedia (sumber terbuka). Selain itu, dengan engine Moodle, aplikasi ini mudah dipelajari dan digunakan. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com