Outdoor Learning, SD Muhammadiyah Jogorogo Berlatih Memanah di SMPIT Harum

Siswa Siswi SD Muhammadiyah Jogorogo berlatih memanah di SMPIT Harum. Foto-Smpit harum


NGAWI – Rombongan peserta didik Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Jogorogo melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harum, hari ini, Kamis (13/04/2017).

Kunjungan yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan outdoor learning tersebut diikuti oleh kelas IV dan V. Dijadwalkan selain melakukan kunjungan ke SMPIT Harum, rombongan juga akan mengunjungi Benteng Pendem dan Tirtonirmolo Waterpark.

Outdoor Learning, SD Muhammadiyah Jogorogo Berlatih Memanah di SMPIT Harum. Dalam kunjungan di SMPIT Harum, para peserta didik dikenalkan dengan olahraga memanah. Penjelasan singkat perihal pengenalan alat dan teknik memanah disampaikan oleh pembimbing SMPIT Harum, Faris. Penjelasan dilanjutkan praktik panah secara langsung.

Selain Faris, kegiatan latihan memanah juga didampingi oleh santriwan – santriwati yang tergabung dalam OSHA (Organisasi Siswa Harapan Umat).

Tujuan kunjungan ini, dijelaskan oleh Umi, salah satu guru pendamping SD Muhammadiyah Jogorogo agar anak-anak yang sebelumnya masih awam dengan olahraga memanah bisa lebih mengenal olahraga yang juga menjadi sunah Rasul ini.

Baca Juga :   26 Santri Angkatan Pertama SMPIT Harum Ngawi Diwisuda

“Saya tidak menyangka, sambutan dari SMPIT Harum begitu baik dan luar biasa. Anak-anak merasa senang sekali dengan penyambutan dan kegiatan memanah ini,” tambahnya. (ske/ern)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com