Pangilan Hati dan Inisiatif Komunitas About Ngawi Berkontribusi Positif Bagi Kota Kelahiran

Grafis- AboutNgawi

NGAWI – Bangga menjadi orang Ngawi itu merupakan sebuah rasa yang tentunya berasal dari hati. Itulah yang menjadi slogan dari Komunitas About Ngawi.

About Ngawi merupakan sebuah movement change yang berupaya untuk memperkenalkan Kabupaten Ngawi, menumbuhkan rasa cinta, peduli terhadap tempat tinggal agar terciptanya perubahan positif dari peran anak muda untuk ikut andil berkontribusi membangun daerahnya.

Komunitas ini didirikan pada 17 September 2016 oleh salah seorang pemuda Ngawi bernama Yulianto Saputro. Pemuda kelahiran Ngawi 22 Juli 1997 ini mencoba untuk mengajak anak muda lebih aktif memberitakan dan menginformasikan tentang Ngawi melalui media sosial.

Bermula dari keresahannya terhadap anak muda Ngawi yang sama sekali tidak mengenal dengan tempat tinggalnya, Yulianto mencoba menciptakan perubahan sebagai solusi. serta ingin memberi info terhadap masyarakat Ngawi khususnya yang ada di rantau.

“Saya ingin membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahkan dunia, Iki lho Ngawi (Ini lho Ngawi),” ungkap Yulianto kepada redaksi KampoengNgawi, Rabu (10/01/2018).

Pangilan Hati dan Inisiatif Komunitas About Ngawi Berkontribusi Positif Bagi Kota Kelahiran yang mendasari gerakan ini terus aktif. Terbukti dengan pengikut di Instagramnya saat ini mencapai 21ribu pengguna.

Yulianto mengaku awalnya hanya sendiri dalam mengelola About Ngawi ini. Seiring berjalannya waktu, ia mencoba merekrut tim untuk membantunya, bahkan saat ini anggota resmi komunitas ini sudah mencapai 50 orang yang terbiasa berkoordinasi melalui media WhatsApp dan Line.

“About Ngawi dibagi menjadi 2 bagian, Bidang Tegur Sapa Offline dan Bidang Online,” terang pemuda yang sejak SMP sudah pindah ke Tangerang, Banten.

Harapan anak kedua dari 4 bersaudara yang beralamat Ngawi di Jalan Ngawi-Cepu Km 3, Desa Ngantru, kecamatan Ngawi itu ke depannya sudah tidak ada lagi anak muda Ngawi merasa jauh dengan Ngawi, tidak ada lagi yang tidak mengenal tempat tinggalnya.

“Saya sungguh berharap bahwa rasa cinta, peduli, dan bangga mereka terhadap Ngawi selalu tumbuh dan tetap terjaga, sehingga anak muda ini berani untuk mencipatkan perubahan, bukan menunggu,” tegas Yuli yang meski jauh dari Ngawi tetap berusaha peduli dengan kota kelahirannya.

Selain aktif di media Instagram, About Ngawi juga bersosialisasi dan mengabarkan Ngawi melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, Blog, serta Channel Youtube. Beberapa Slide Video yang menampilkan kumpulan informasi Ngawi diunggah oleh About Ngawi untuk mengenalkannya kepada pengguna internet.

Nah, sebagai anak muda yang selalu aktif, tentunya bisa bergabung dengan komunitas About Ngawi, salah satu #GerakanPositif yang ada di Kabupaten Ngawi. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com