Para Pelaku Wisata di Ngawi Mendapatkan Bimbingan Teknis Peningkatan Potensi Lokal dari Disbudpar Jatim

Bimbingan Teknis Peningkatan Potensi Lokal dari Disbudpar Jatim bagi para pelaku desa wisata di Ngawi. Foto-Istimewa/chandiz

NGAWI — Bertempat di Hotel Sukowati, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur memberikan bimbingan teknis peningkatan potensi dan kapasitas sumber daya lokal di sekitar destinasi wisata selama 2 hari, Senin-Selasa (25-26/02/2019).

Peserta yang hadir dalam pelatihan ini merupakan perwakilan dari para pelaku desa wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-kabupaten Ngawi yang berjumlah 60 orang.

Ada dua narasumber yang dihadirkan dalam kesempatan kali ini untuk berbagi pengalaman terkait pengelolaan desa wisata, yakni, H. Purnomo Anshori (Ketua Pokdarwis Gubuk Klakah ~ Bromo) dan Udy Hartoko (Kepala Desa Pujon Kidul Malang Perintis/Pemilik Cafe Sawah )

Kepala Disbudpar Jawa Timur, Drs. Sinarto dalam keterangannya menyebutkan bahwa dalam kegiatan bimbingan teknis ini disampaikan berbagai materi seperti pedoman tata kelola desa wisata, gambaran umum perkembangan ekonomi pariwisata, dan kerjasama antar lembaga.

Sinarto juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pendampingan atau membantu para pelaku desa wisata di kabupaten Ngawi agar mampu berinovasi mengembangkan destinasi wisatanya.

“Kami berharap wisata-wisata yang saat ini dikelola bisa menjadi destinasi favorit, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga taraf hidup ikut menjadi lebih baik,” ujarnya.

Para Pelaku Wisata di Ngawi Mendapatkan Bimbingan Teknis Peningkatan Potensi Lokal dari Disbudpar Jatim. Mereka mengaku bahwa materi-mateir yang didapatkan sangat bagus dan merupakan hal yang bisa segera diimplementasikan dalam pengelolaan wisata di desanya masing-masing. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com