PCNU Ngawi Menggelar Selametan Nusantara dan Peresmian Masjid Lintang Songo

Selametan Nusantara dan Peresmian Masjid Lintang Songo Ngawi, Minggu (24/03/2019). Foto-Istimewa

NGAWI — PCNU Ngawi Menggelar Selametan Nusantara dan Peresmian Masjid Lintang Songo yang masih dalam satu rangkaian kegiatan memeringati hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke 96, Minggu (24/03/2019).

Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar hadir di hadapan ribuan kaum Nahdliyin yang memadati halaman Masjid Lintang Songo, Jl. Soekarno Hatta (Ringroad barat).

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi seperti Bupati Ngawi, Wakil Bupati Ngawi, Kapolres Ngawi, Kodim Ngawi, Sekda Ngawi, dan Ketua DPRD Ngawi nampak turut menjadi saksi peresmian Masjid Lintang Songo ini.

Peresmian masjid dilakukan secara seremonial menabuh bedug oleh KH Marzuki Mustamar yang diawali dengan istighosah. Dalam sambutannya, KH Marzuki Mustamar menyampaikan terkait keberkahan persatuan dalam menjaga kemaslahatan umat.

“Ditengah panasnya tahun politik menjelang Pemilu 2019, jamaah NU harus tetap ‘adem ayem’ menjaga keutuhan bangsa dalam satu wadah kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PC NU Ngawi, KH Ahmad Ulinnuha Rozy menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Ngawi yang telah membantu berdirinya Masjid Lintang Songo.

Diketahui bahwa Masjid Lintang Songo pembangunannya merupakan hibah pemerintah kabupaten Ngawi senilai Rp 3,2 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Ngawi tahun 2018 lalu.

Disampaikannya pula bahwa selain peresmian Masjid Lintang Songo, PCNU Ngawi juga mengadakan Madarasah Kader NU (MKNU) yang digelar pada 15-17 Maret 2019 lalu di Ponpes Temulus Mantingan dengan menghadirkan narasumber dari PBNU maupun PWNU Jatim. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com