Pelajar SMP Mulia Belajar Berdemokrasi dalam Memilih Ketua IPM yang Baru

Suasana pemilihan Ketua IPM SMP Mulia Ngawi, Sabtu (17/11/2018). Foto-Istimewa

NGAWI — Sebuah rangkaian pembelajaran demokrasi di sekolah diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 5 Ngawi (SMP Mulia), Sabtu (17/11/2018). Para siswa SMP Mulia ini menggelar pemilu langsung untuk memilih ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) periode 2018/2019.

Sedikitnya ada 14 kandidat yang turut meramaikan bursa pemilihan Ketua IPM SMP Mulia kali ini yang merupakan perwakilan terbaik dari setiap kelas. Para calon juga diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi di hadapan seluruh siswa.

Dalam pemungutan suara yang dilanjutkan dengan penghitungan suara, terpilih dengan suara terbanyak adalah Wisnu Angger Yoga P. dari kelas VIII A. Membangun generasi islam yang beradab, cerdas, kreatif, dan bertaqwa kepada Alloh, sehingga tercipta generasi islam yang utama merupakan visinya.

Ada 4 misi yang akan dilakukan oleh Wisnu dalam memimpin IPM SMP Mulia dalam satu periode ke depan yakni, (1) Mengoptimalkan kinerja anggota IPM yang tanggap dan cekatan, (2) Membuat program pojok literasi di setiap kelas, (3) Mengadakan kajian tentang adab pada siapa saja dan di setiap tempat, (4) Mengaktifkan mading bergulir setiap kelas.

Sementara itu, Kepala SMP Mulia, Hadi Mustofa dalam sambutanya menyebutkan bahwa kegiatan pemilihan Ketua IPM ini diharapkan membentuk karakter para siswa dengan mereka diajarkan pentingnya kerjasama dalam menyelesaikan masalah hingga mengambil keputusan untuk kepentingan orang banyak.

“Dalam memilih pemimpin haruslah memilih pemimpin yang memiliki akhlak dan kepribadian yang sesuai dengan apa yang telah Rasulullah contohkan, seperti Pemimpin yang memilih sifat Amanah, Fathonah, Tablig, dan Shidiq,” ujarnya.

Pelajar SMP Mulia Belajar Berdemokrasi dalam Memilih Ketua IPM yang Baru. Dengan terpilihnya ketua IPM yang baru, diharapkan semoga akan semakin lebih baik ke depannya dan mampu mewujudkan visi misi dengan dukungan dari para siswa lainnya. (fft/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com