Permen Tape Khas Ngawi dari Desa Kletekan

Permen Tape Khas Ngawi dari Desa Kletekan. Foto-Erka


JOGOROGO – Sebagian orang menyebutkan bahwa singkong itu paling pas disajikan bersama dengan kopi. Direbus atau digoreng bisa dipilih sesuai selera, biasanya dikudap pagi hari, sungguh nikmatnya tiada terperi. Yang pasti jika kita tidak gengsi untuk menikmati.

Singkong, dari riwayatnya pernah menjadi makanan pokok di Indonesia sebelum terjadinya era swasembada beras, tahun 1986 silam. Namun kini singkong sudah mulai banyak ditinggalkan dan tentunya harga komoditas ini semakin turun sebagai bahan baku. Singkong mulai tidak dimanfaatkan, hingga pernah per kilogram dihargai hanya dengan 500 rupiah.

Seiring perkembangan inovasi dan kreatifitas banyak orang mencoba mengolah singkong agar menarik minat orang untuk kembali mencecap dan merasai. Bukan lagi sebagai keripik atau camilan rebusan, namun dengan bentuk yang lain yang lebih kreatif.

Desa Kletekan adalah salah satu yang mengambil peran dalam kreatifitas dan inovasi ini. Masyarakat di sana mencoba untuk mengangkat olahan singkong dengan produk permen tape singkong yang cukup lama tidak produksi. Permen tape singkong terbuat dari tape singkong, gula pasir, dan kelapa.

Permen Tape Khas Ngawi dari Desa Kletekan, itulah sebuah olahan singkong yang diproduksi oleh industri rumahan CNAJ CNID Kue milik Huda yang berada di Dusun Pocol, Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo. Selama 1 tahun terakhir ini Huda fokus memroduksi permen khas ngawi ini dengan kemasan sederhana, namun kita bisa menikmati suguhan yang berbeda.

Untuk mendapatkan Permen Tape Khas Ngawi dari Desa Kletekan, kita bisa datang langsung ke industri rumahan CNAJ CNID Kue di Dusun Pocol, Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo, atau bisa memesan melalui telfon : 0856 5582 9442 atau 0857 7509 8562 dan juga bisa melalui Toko KangenNgawi. Permen Tape Khas Ngawi dari Desa Kletekan manis-manis gurih, digigit semakin nagih. (kn/ske/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com