Pertanggungjawabkan Kualitas Hafalan dengan Ujian Tahfidz

Pertanggungjawabkan Kualitas Hafalan dengan Ujian Tahfidz. Foto-SMPITHarum


NGAWI – Adalah Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Umat Ngawi yang tengah mengadakan evaluasi dan pengujian hafalan seluruh peserta didiknya.

Ujian yang dilaksanakan pada 30 April – 7 Mei 2017 kemarin mengharuskan para peserta didik secara bergantian menyetorkan hafalan masing-masing kepada penguji yang telah ditunjuk pihak yayasan.

Seperti yang dilansir dalam akun media sosial SMPIT Harum, Ustadz Faris, salah satu penguji mengungkapkan tujuan dari ujian akhir tahfidz tersebut adalah untuk mempertanggungjawabkan kualitas masing-masing peserta didik.

“Dengan ujian ini anak-anak bisa mempertanggungjawabkan kualitas hafalan mereka,” tutur Ustadz Faris.

Selain itu, dari setoran hafalan itulah para asatidz muhafidz (red: ustadz/ustadzah pengampu tahfidz) dijelaskan oleh Faris dapat melakukan evaluasi untuk menganalisa dan meningkatkan kualitas hafalan anak-anak yang lebih baik ke depannya.

“Semoga jumlah hafalan yang dimiliki anak-anak dibarengi juga dengan kualitas yang baik,” harap Faris.

SMPIT Harapan Umat menetapkan target hafalan untuk kelas VII sebanyak 2 juz dan kelas VIII sebanyak 4 juz.

Baca Juga :   Cahyadi Takariawan Berbagi Inspirasi di Ngawi

“Alhamdulillah, dari target yang ditetapkan, sebagian besar melampaui target. Bahkan, beberapa siswa kelas VII sudah mampu menghafal sebanyak 7 juz”, pungkasnya. (ske/ern)

Sumber : SMPIT Harum Ngawi

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com