Pesan Bupati Agar Dimas Diajeng Ngawi 2018 Tidak Tanggung-Tanggung Mempromosikan Wisata Ngawi

Grand Final Pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Ngawi tahun 2018, Sabtu (03/11/2018) di Eka Kapti. Foto-KampoengNgawi.com/Fri

NGAWI — Malam puncak pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng kabupaten Ngawi tahun 2018 baru saja usai diselenggarakan, Sabtu (03/11/2018). Terlihat ramai namun tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, acara ini digelar indoor gedung Eka Kapti Ngawi.

Para keluarga finalis Dimas Diajeng dan juga pengunjung umum memadati ruang yang terbilang cukup sempit untuk perhelatan acara tahunan yang masih menduduki rating teratas di kabupaten Ngawi. Seperti diketahui tujuan utama ajang ini adalah agar para pemuda Kabupaten Ngawi sadar akan potensi wisata serta mau dan mampu mempromosikan Ngawi lewat pariwisata.

Acara dibuka dengan tarian “Jagad Awi” dari sanggar Widodaren. Tarian ini menggambarkan seluruh yang ada di Ngawi, terutama bambu yang menjadi ikon Ngawi. Desain panggungpun dibuat sekental mungkin dengan yang ada di Ngawi, Pentul Melikan Menghias Grand Final Pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Ngawi 2018.

Memang, meskipun meriah, antusias penonton yang datang sedikit terganggu dalam menyaksikan ajang bergengsi ini, selain terbatasnya tempat duduk, juga ruangan yang terasa panas begitu dikeluhkan oleh para pengunjung.

Biasanya, acara digelar secara outdoor di depan pendopo Wedya Graha atau juga di tempat yang notabene lebih luas. Selain pengunjung yang tidak dapat semuanya masuk, beberapa Fotografer mengungkapkan butuh effort lebih bila mengambil gambar di venue tersebut. Pasalnya, lantai dua sudah rapuh dan demi keamanan, mereka tidak diperkenankan mengambil gambar dari lantai 2.

“Ajang ini sangat bergengsi, saya ingin mengabadikannya, sayangnya lantai 2 rapuh, dilarang naik oleh panitia,” terang Arief salah satu fotografer yang hadir.

Sebelum malam puncak atau disebut juga sebagai malam penobatan, ratusan peserta yang mendaftarkan diri disaring melalui berbagai rangkaian seleksi. Hanya 10 Dimas dan 10 Diajeng saja yang tersaring melalui proses yang cukup panjang dan terpilih 6 Dimas dan 6 Diajeng yang dikukuhkan sebagai Duta Wisata Ngawi tahun 2018.

Rangkaian acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Ngawi tahun 2018 juga dimeriahkan oleh penamilan Richard Dito yang merupakan Raka Raki Jawa Timur. Suara emas Dito mampu menyihir para penonton yang tegang menunggu hasil keputusan para Juri.

Dimas Diajeng terpilih akan mengemban amanah dari Ngawi, khususnya dari Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga kabupaten Ngawi Ngawi untuk mempromosikan pariwisata Ngawi. Pesan Bupati Agar Dimas Diajeng Ngawi 2018 Tidak Tanggung-Tanggung Mempromosikan Wisata Ngawi.

“Dimas Diajeng ini adalah anak-anak kebanggaan Ngawi. Para pemuda yang nantinya membantu Disparpora dalam mempromosikan pariwisata Ngawi, jangan tanggung-tanggung, harus sampai ke tingkat Internasional,” tegas Ir. Budi Sulistyono seusai menyerahkan piala bergilir kepada Dimas dan Diajeng terpilih.

Dengan berbagai materi dan pembekalan yang banyak dan tidak sedikit memakan biaya untuk sekelas Duta Wisata, tentu saja pengetahuan mereka tentang kepariwisataan Ngawi tidak dapat diremehkan dan akan dibuktikan nanti setelah hari penobatan.

Menjadi Dimas dan Diajeng memang bergengsi dan tak mudah didapatkan, sudah barang tentu bila yang menyandang gelar tersebut bangga bahkan keluarga pun juga turut bangga, menyaksikan putra-putri mereka menjadi Duta Wisata. Namun dibalik itu semua ada tanggung jawab yang besar pula, yakni mempromosikan pariwisata Ngawi.

Semoga tahun ini, para Dimas dan Diajeng terpilih mampu menjadi Duta Wisata yang berkarakter, inovatif, kreatif, serta punya semangat untuk membangun, dan pastinya berintegritas. (fri/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com