Peserta Sangat Antusias Mengikuti Pelatihan Infografis Disparpora Ngawi

Peserta Pelatihan Infografis Nampak Antusias dan semangat di Hari Kedua pelatihan, Rabu (11/07/2018). Foto-KampoengNgawi.com/fri

NGAWI — Memasuki hari kedua Pelatihan Infografis yang diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan Sumber Daya Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi, Rabu (11/07/2018), peserta nampak semakin antusias.

Sedikit pengantar Corel Draw disampaikan oleh pemateri dari KampoengEdukasi yang juga merupakan founder sebuah lembaga kreatif di Yogyakarta, Subhan Abrori. Meskipun usia terbilang masih muda, namun Abror, menyampaikan materi dengan piawainya.

Tidak begitu banyak teori, Abror langsung mengajak peserta praktik dengan menggunakan aplikasi corel, tujuannya jelas agar kemampuan desain peserta terus terasah, sebagai salah satu pendukung dalam membuat sebuah infografis.

Ia juga memuji antusias 50 peserta pelatihan yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, karyawan, mahasiswa, media, serta pegawai negeri sipil Kabupaten Ngawi.

“Antusias peserta sangat bagus, kemampuan mereka juga lumayan, jadi bisa mengikuti apa yang saya praktikkan,” ujar Abror kepada redaksi KampoengNgawi.com

Namun Abror sedikit mengevaluasi tentang penataan tempat duduk yang menurutnya masih terlalu jauh jaraknya, sehingga interaksi ke peserta belum bisa maksimal.

Salah satu peserta bernama Bagus yang merupakan pelajar dari SMK Negeri 1 Ngawi menyampaikan sangat semangat meskipun baru belajar desain. Ia mengaku belum pernah membuat desain apapun.

“Saya berharap dengan ikut pelatihan ini bisa belajar memperdalam ilmu desain,” terangnya yang mengaku meminjam laptop temannya untuk ikut pelatihan ini.

Peserta Sangat Antusias Mengikuti Pelatihan Infografis Disparpora Ngawi. Sementara itu, Galih Agil Bintoro, ketua pelaksana pelatihan pun melihat bahwa peserta antusias dalam mengikuti pelatihan, terbukti mereka datang tepat waktu.

“Alhamdulillah selama 2 hari berlangsung, acara berjalan dengan lancar. Hampir tidak ada kendala,” ujar Galih di sela-sela jam istirahat.

Ia juga berharap, peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan ini. Di sini panitia dan pemateri sudah berusaha memberikan skill design, photo grafis, dan video grafis.

“Semoga nantinya skill ini dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Sesuai jadwal, selain mendapatkan materi, peserta juga akan diuji kemampuan desain dan kemampuan mengimplementasi teori dalam sebuah karya Infografis dan akan mendapatkan hadiah untuk karya terbaik peserta.

(fri/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com