Pokdarwis Desa Banyubiru Bisa Optimalkan Batik Murakapi Sebagai Brand Unggulan

Wiwien Purwaningsih Kabid Ekonomi Kreatif Disparpora Ngawi dalam kunjungannya ke Pokdarwis Berkah Banyubiru, Kamis (23/11). Foto-KampoengNgawi.com/Suke

WIDODAREN – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Berkah Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren mendapat kunjungan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bersama Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Kabupaten Ngawi, Kamis (23/11/2017) lalu.

Disparpora yang diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Wiwien Purwaningsih, menyampaikan bahwa Pokdarwis Berkah desa Banyubiru bisa mengoptimalkan brand khusus batik yang merupakan salah satu produk unggulan daerah ini. Diketahui bahwa di desa Banyubiru ini pembatik dengan kreasinya membuat berbagai macam motif batik tulis khas ngawi.

“Pokdarwis Desa Banyubiru Bisa Optimalkan Batik Murakapi Sebagai Brand Unggulan. Perannya sebagai salah satu kelompok yang terus memberikan pendampingan bagi para pembatik untuk terus berinovasi,” terang Wiwien.

Sebagai salah satu sentra batik tulis di Ngawi, lanjutnya, Pokdarwis bisa mengoptimalkan perannya untuk mengenalkan dan sekaligus memasarkan lebih jauh terkait produk batik desa Banyubiru.

Senada dengan hal tersebut, Abduk Ghofar, Sekretaris Asidewi Kabupaten Ngawi mengatakan bahwa peran serta pemerintah dalam promosi dan dukungan teknologi sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan batik Banyubiru sebagai salah satu identitas ngawi.(ske)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com