Polres Ngawi Distribusikan Bantuan Air Bersih

Polres Ngawi Distribusikan Bantuan Air Bersih. Foto-Istimewa

NGAWI — Kekeringan menjadi salah satu problem yang harus segera diatasi karena air merupakan sumber penghidupan. Seperti di beberapa daerah di Ngawi yang saat ini mengalami krisis air bersih seperti desa Kiyonten, kecamatan Kasreman.

Kepolisian Resor (Polres) Ngawi melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan di musim kemarau ini, Jumat (14/09/2018).

Polres Ngawi Distribusikan Bantuan Air Bersih. Disampaikan oleh Kepala Satlantas Polres Ngawi, AKP Mulyanto, bahwa sejak beberapa bulan terakhir memang warga yang tinggal di perbukitan padas, desa Kiyonten, kecamatan Kasreman mengalami krisis air bersih. Menurutnya, banyak sumur warga yang kering, sehingga air bersih susah didapatkan.

Pendistribusian bantuan air bersih tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga. Polres Ngawi mengirimkan dua truk tangki air bersih. Air tersebut kemudian disalurkan ke dalam tandon yang telah dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi untuk keperluan bantuan air.

Polres Ngawi Distribusikan Bantuan Air Bersih. Distribusi air bersih ini akan terus dilakukan Polres Ngawi selama musim kemarau berlangsung. Bagi desa lain yang mengalami krisis air bersih dapat berkoordinasi dengan petugas Polres Ngawi untuk pengiriman.

Dari pengakuan salah satu warga, mereka terpaksa membeli air untuk keperluan minum dan memasak. Sedangkan untuk mandi, mencuci, dan hewan ternak, warga harus mengambil dari sumber yang jaraknya lebih dari 1 kilometer, itupun kondisinya cukup kering. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com