Ponpes Kilat Riswa Bangunkan Generasi Progresif

Ponpes Kilat Riswa Bangunkan Generasi Progresif. Foto-Hanifah


NGAWI – Remaja Islam Watuwalang (Riswa) dalam menyemarakkan Ramadhan menggelar Ponpok Pesantren (Ponpes) Kilat bertempat di Masjid Nurul Iman Watualang Ngawi, Selasa (6/6/2017) kemarin.

Semarak Ramadhan yang bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngawi tersebut membawa misi utama mengajak generasi muda agar lebih dekat dengan Tuhan, khususnya sebagai wadah yang memfasilitasi dahaganya spiritualitas manusia.

“Dengan mengusung tema remaja mengaji, mengabdi, menggapai ridha Illahi. Pesantren kilat hadir sebagai wadah spirit dahaga spiritualitas manusia untuk menunjang keilmuan dan wawasan keagamaan, khususnya ahlus sunah waljamaah”, ungkap Hanifah.

Bertindak sebagai penggagas dari berdirinya Riswa, Hanifah menambahkan bahwa pesantren kilat yang diadakan ini juga bertujuan untuk memahami Islam rahmatan lil alamin dan membentengi generasi dari radikalisme.

Era global kalau dalam bahasa kekinian era milenial, semangat religius harus terus dijaga agar generasi penerus bangsa teguh dalam implementasi sikap dan perilaku yang bijak dan santun

Ponpes Kilat Riswa Bangunkan Generasi Progresif. Iapun berharap dari pesantren kilat ini mencetak generasi progresif dalam hal spiritual, emosional, dan aksional. (ske/ern)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com