Predikat Melon Terbaik dari Ngawi Pasti Bisa Dimunculkan Kembali

Predikat Melon Terbaik dari Ngawi Pasti Bisa Dimunculkan Kembali. Foto-Asidewi


SURABAYA – Desa Wisata yang terkelola dengan baik dan bersinergi dengan setiap elemen yang ada di Kabupaten/Kota akan terus bisa dioptimalkan dengan salah satunya memunculkan produk – produk unggulan atau membuat produk yang sudah ada menjadi punya predikat yang lebih baik.

Andi Yuwono, Ketua Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) bersama perwakilan dari kampung melon Desa Wisata Modangan, Blitar diundang secara khusus oleh Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko, Jumat (10/11/2017).

Pertemuan dengan Mantan Panglima TNI di Komplek Perumahan Graha Family Blok BB 1 Surabaya itu salah satunya membahas kelanjutan pengembangan Desa Wisata berbasis agro yang saat ini telah dilakukan kampung melon yang mengembangkan varietas baru melon asli Indonesia bekerjasama dengan Fakultas Biologi Universiatas Gadjah Mada.

Dalam penjelasannya, Moeldoko mengatakan telah mendukung penuh dan melakukan pendampingan secara intensif terkait produk unggulan ini. Salah satu dukungannya adalah telah membawa melon ini ke istana presiden dan telah disuguhkan ke presiden Joko widodo. Selain itu sinergisitas ini akan semakin memudahkan dalam pengembangan pariwisata berbasis masyarakat yang berkelanjutan.

Dengan adanya produk asli yang bisa digarap secara optimal dan dimunculkan sebagai komoditas layak ekspor ini akan menjadikan percontohan bagi daerah lain. Tentunya Predikat Melon Terbaik dari Ngawi Pasti Bisa Dimunculkan Kembali agar bisa juga menjadi salah satu produk unggulan Ngawi yang mendukung perkembangan pertanian Indonesia dan agrowisata.

Menjadi akan semakin menarik jika melon Ngawi yang sudah terkenal lama juga dioptimalkan produksinya serta diberikan sebuah perhatian khusus baik dari kelompok tani, pemerintah daerah, maupun Desa Wisata di Ngawi. Dengan sinergi antara pemerhati wisata, pengelola produk unggulan, serta target besar menjadikan pariwisata agro khususnya di kabupaten Ngawi, harapannya akan memudahkan langkah-langkah menuju lebih baik. (kn/ske/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com