PSHT Pelang Kidul Punya Tugu Prasasti Pencak Silat Tertinggi dan Terbesar di Indonesia

Penghargaan Rekor Prasasti Pencak Silat Terbesar di Indonesia kepada PSHT Rayon Pelang Kidul, Kedunggalar. Foto-Istimewa

KEDUNGGALAR – Setiap kreativitas mempunyai nilai yang berharga dan patut untuk mendapatkan penghargaan yang setinggi-tingginya. Seperti halnya penghargaan yang baru saja diterima oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Desa Pelang Kidul, Kedunggalar ini.

Sebuah prasasti berupa tugu dengan patung pencak silat di RT 5 RW 2, Dusun Pelang, Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar ini dinobatkan menjadi Prasasti Pencak Silat Tertinggi dan Terbesar di Indonesia oleh Original Rekor Indonesia Award (ORI).

Prasasti itu memiliki ukuran patung secara keseluruhan setinggi 10 meter dengan tinggi pendekar silat 3,1 meter dan lebar 5 meter. Penghargaan dari ORI dengan nomor 3599/ORI/Januari/2018 tersebut dianugerahkan kepada PSHT Rayon Pelang Kidul.



“Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami dan seluruh warga PSHT di Rayon Pelang Kidul,” terang Eko Supriyono kepada redaksi KampoengNgawi.com.

Saat ini, lanjut Eko, proses pembangunan prasasti sudah dalam tahap finishing, namun wujud prasasti sudah bisa dilihat dan telah mendapatkan penghargaan dari ORI sebagai prasasti pencak silat tertinggi dan terbesar di Indonesia.

PSHT Pelang Kidul Punya Tugu Prasasti Pencak Silat Tertinggi dan Terbesar di Indonesia. Dengan adanya prasasti ini tentunya bisa menambah semangat kepada seluruh pendekar PSHT yang ada di Pelang Kidul khususnya dan seluruh warga perguruan PSHT di Indonesia pada umumnya.(kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com