Pusat Pangan Olahan Khas Ngawi Resmi Dibuka

Wakil Bupati Ngawi dalam Launching Pusat Pangan Olahan Khas Ngawi dan Pengukuhan Gabungan Pengolah Pangan Khas Ngawi, Rabu (07/03). Foto-Istimewa

NGAWI – Salah satu bentuk komitmen Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Ngawi dalam rangka memfasilitasi para pelaku usaha pangan olahan, seperti jajanan khas, dan sejenisnya untuk diberikan ruang dalam menjajakan produk-produk olahan, hari ini, Rabu (07/03/2018) telah dibuka secara resmi Pusat Pangan Olahan Khas Ngawi.

Acara yang diberi tajuk Launching Pusat Pangan Olahan Khas Ngawi dan Pengukuhan Gabungan Pengolah Pangan Khas Ngawi ini bertempat di Kantor Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Ngawi Jl. Basuki Rahmat No.42b, Margomulyo, Ngawi. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, Ibu Antik Budi Sulistyono, dan beberapa pejabat terkait, masyarakat Gabungan Pengolah Pangan Khas Ngawi dengan beragam produk yang dimilikinya, serta undangan dari berbagai pihak.

Ony Anwar menyampaikan bahwa dalam menjajakan produk pangan olahan ini, yang perlu diperhatikan adalah kualitas yang bagus, rasa yang enak, kemasan yang baik, dan higienis.

“Untuk memenuhi standarisasi yang baik, sebelumnya diberikan pelatihan – pelatihan yang menunjang kepada para pengolah pangan khas Ngawi ini di Agro Techno Park, Ngrambe, yang merupakan pusat inkubator bagi para pelaku agro bisnis maupun pangan olahan,” ujar Ony Anwa.

Dengan pelatihan tersebut, lanjut Ony, produk pasca panen dari agro kabupaten Ngawi bisa meningkat nilainya menjadi pangan olahan yang mempunyai standar tinggi, berkualitas, dan tentunya produk khas yang bagus.

Dengan dibukanya Pusat Pangan Olahan Khas Ngawi ini, Ony berharap semoga Ngawi akan dilihat sebagai salah satu daerah penghasil pangan olahan dengan standarisasi yang baik, konsisten dengan kualitasnya, dan bisa menjadi barometer bagi produk olahan maupun Usaha Kecil Menengahnya di Kabupaten Ngawi.

Pusat Pangan Olahan Khas Ngawi Resmi Dibuka. Bersamaan dengan kegiatan ini, Ony Anwar juga mengukuhkan Gabungan Pengolah Pangan Khas Ngawi yang ia sebut dengan BuMona. Ke depan, akan dibuat outlet di tempat-tempat umum seperti stasiun dan lokasi lainnya. (ske/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com