Ratusan Pelajar Ngawi Ramaikan Simultan 2020

Pembukaan Simultan 2020 di SMA Negeri 2 Ngawi. Foto : KampoengNgawi.com

NGAWI — Forum Silaturohmi Mahasiswa Ngawi (Forsmawi) Universitas Gadjah Mada atau disebut pula dengan Forsmawi Gadjah Mada sukse menggelar Simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (Simultan) tahun 2020.

Kegiatan yang mengusung tema To Infinity and Beyond ini merupakan kegiatan tingkat nasional yang serentak diselenggarakan bersama 37 daerah lainnya se-Indonesia, Minggu 19 Januari 2020. Untuk daerah Ngawi bertempat di SMA Negeri 2 Ngawi dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Ngawi, Drs. Muhammad Taufiq Agus Susanto.

“Terima kasih kepada kakak-kakak Forsmawi yang telah menyiapkan acara ini, sebagai gambaran untuk adik-adik yang akan melanjutkan ke jenjang kuliah agar tidak bingung mengambil jurusan” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ratusan Pelajar Ngawi Ramaikan Simultan 2020. Mulai pagi, nampak para peserta telah bersiap dan mengikuti serangkaian agenda seperti Campus Expo dari 20 Perguruan Tinggi Negeri se pulau Jawa, Seminar Motivasi, serta tentunya try out SBMPTN.

Kegiatan ini juga menghadirkan sosok Mahasiswa Berprestasi asal Ngawi yang saat ini sedang menempuh kuliah di UGM, Ardhi Kamal Haq sebagai pembicara seminar motivasi.

Baca Juga :   Lima SMA di Ngawi Ini Masih Belum Mencapai Kuota Dalam PPDB Online 2018

Paparan motivasinya mengusung tema “Menggapai mimpi lewat perguruan tinggi.” Dengan antusias ia menyampaikan materi serta mengajak para peserta berdiskusi selama kurang lebih selama satu jam.

Ardhi juga memberikan tips cara memilih kampus yang tepat yang ternyata banyak dari peserta yang belum memiliki gambaran untuk memilih kampus. Ardhi menegaskan bahwa pelajar jangan hanya ikut-ikutan saat memutuskan kuliah, karena sangat berpengaruh terhadap masa depan.

“Sangat jauh berbeda bila kita kuliah di jurusan yang sesuai passion dengan hanya yang ikut-ikutan atau disuruh orang tua padahal aslinya kalian tidak menyukai jurusan itu” tegasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian informasi dari perwakilan 20 stand kampus ternama di seluruh Indonesia yang telah siap di halaman utama SMA Negeri 2 Ngawi. (fri/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com