Ratusan Peserta Ikuti Diklat SAR MTA di Waduk Pondok

Instruktur Diklat SAR MTA memberikan materi Vertical Rescue kepada peserta, Rabu (28/02). Foto-Istimewa/Aji

NGAWI – Sukses menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Search And Rescue (SAR) angkatan 1 hingga ke-7, Majelis Tafsir Alquran (MTA) kembali menyelenggarakan Diklat SAR Angkatan ke-8 bertempat di Waduk Pondok, Ngawi.

Ratusan Peserta Ikuti Diklat SAR MTA di Waduk Pondok yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur, Kalimantan, dan Bali. Sebanyak 101 peserta mengikuti Diklat yang diselenggarakan mulai tanggal 27 Pebruari 2018 kemarin hingga penutupan pada tanggal 3 Maret 2018 mendatang.

Diklat SAR Angkatan ke-8 tahun 2018 ini dibuka oleh Ustadz Drs. Ahmad Sukina (Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Al-Qur’an). Hadir dalam pembukaan, Wakil Bupati Ngawi, Forpimda Kabupaten Ngawi di antaranya Kapolres Ngawi diwakili KBO Reskrim dan Danyon Armed diwakili Pasi Intel, Ketua Basarnas Jatim Prasetya Budianto, SAN., M.Si, Muspika Kecamatan Geneng, BPBD Kabupaten Ngawi, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Berbagai materi diberikan kepada para peserta, seperti materi Medical First Responder (MFR), Water Rescue, dan Vertical Rescue dengan High Angel Rescue Technique (HART). Seperti yang disampaikan oleh pimpinan MTA, peserta diharapkan bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan. Seusai diklat para peserta bisa segera bergabung dengan Basarnas di wilayah masing-masing. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com