Ratusan Peserta Ramaikan Workshop Matahari Bulan dan Bintang

Ratusan Peserta Ramaikan Workshop Matahari Bulan dan Bintang. Foto-KN/ske

NGAWI – Ngawi Fotografi menggandeng Wadah Apresiasi dan Komunikasi Photography (Warkop) Malang adakan pelatihan bertajuk Workshop Matahari Bulan dan Bintang bertempat di Anthurium Cafe Jl. Hasanudin No 11, Sabtu (18/11/2017).

Ratusan Peserta Ramaikan Workshop Matahari Bulan dan Bintang. Workshop Matahari Bulan dan Bintang ini menjelaskan bagaimana cara memotret dengan baik sehingga hasilnya sama seperti yang kita lihat kasat mata dan menjadi sebuah cerita yang menerjemahkan hasil jepretan secara gamblang.

Para peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang ini sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan. Mereka merupakan anggota dari Ngawi Fotografi, Komunitas Macro Ngawi, Pelajar dari Ngawi dan beberapa dari luar kota seperti Lamongan, Solo, Surabaya, dan Malang.

Fadli Rozi pemateri dari Warkop Malang menyampaikan bahwa untuk memotret diperlukan peralatan dan cahaya. Jadi Workshop Matahari Bulan dan Bintang menguraikan bahwa tidak hanya memfoto dengan objeknya Matahari, Bulan, dan Bintang, tetapi pada prinsipnya adalah kita menggunakannya sebagai sumber cahaya.

“Kita harus memainkannya agar hasil foto yang kita ambil bisa maksimal,” ungkap Fadli.

Cahaya yang paling dominan yang kita gunakan dalam berproses fotografi adalah cahaya Matahari. Menurut Fadli, kita semua akan dituntut untuk mengetahui bagaimana matahari bekerja menyinari Bumi dan Bulan dan juga Tata Surya, yang pada akhirnya kita akan mempelajari bagaimana matahari dan bintang menyinari alam semesta.

“Jika kita ingin belajar menulis, hal yang harus kita pelajari adalah bagaimana cara kita memegang pensil, meraut pensil, dan mempelajari bahan apa saja yang bisa kita gunakan untuk menulis dengan pensil tersebut,” terang Fadli memberikan para peserta sebuah logika.

Lanjutnya, sama seperti fotografi, kita harus mempelajari bagaimana kamera bekerja, dan juga tentang cahaya sebagai bahan untuk perekaman dalam berproses fotografi. (ske/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com