Ratusan Pusaka Dipajang dalam Pameran Pusaka Ngawi 2018

Beragam Keris dipajang dalam Pameran Pusaka Ngawi 2018. Foto-Istimewa

NGAWI — Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) menggelar Pameran Pusaka Ngawi 2018 yang dibuka hari ini, Sabtu (01/12/2018) di Gedung Eka Kapti Ngawi.

Pameran ini akan digelar selama 3 hari ke depan yang menampilkan ratusan pusaka yang terdiri dari keris, tombak, pedang, dan dwisula yang dipercaya merupakan peninggalan sejak jaman kerajaan Singosari hingga Mataram. Pameran ini GRATIS untuk umum dan dibuka hingga jam 10 malam.

Ratusan Pusaka Dipajang dalam Pameran Pusaka Ngawi 2018. Pusaka-pusaka ini sebagian merupakan koleksi terbaik dari Paguyuban Mukti Sejati Kabupaten Ngawi yang juga telah memamerkan kurang lebih 400 pusaka ini dalam event yang sama tahun 2017 lalu.

Para pengunjung yang berasal dari Ngawi maupun luar kota Ngawi terlihat mengamati setiap pusaka-pusaka yang dipamerkan. Diharapkan dengan adanya pameran ini akan mampu nguri-uri/melestarikan benda pusaka peninggalan para leluhur, tentunya agar anak cucu kita tahu bahwa di Ngawi masih banyak benda pusaka yang berhasil diselamatkan dan perlu dijaga dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com