Reza Al Hafidz Sebut Karang Taruna Merupakan Wadah Pengembangan Generasi Muda Nonpartisan yang Punya Rasa Tanggung Jawab Sosial

Reza Al Hafidz, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ngawi Periode 2019-2024. Foto-Dok. Diskominfo Ngawi

NGAWI — Sebanyak 48 pengurus baru Karang Taruna kabupaten Ngawi resmi dilantik oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono di Pendopo Wedya Graha, Senin (11/03/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Ngawi berharap dengan dilantiknya kepengurusan ini, seluruh pengurus dapat menjalankan segala amanah yang telah diberikan.

“Karang taruna harus terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mendukung program kepala daerah kedepannya,” tegasnya.

Reza Al Hafidz yang dinobatkan sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Ngawi periode 2019-2024 berupaya akan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik-baiknya dengan penuh komitmen.

Dalam sambutannya, pihaknya menyampaikan bahwa keberadaan karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial, dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Organisasi ini merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu tujuan dibentuknya karang taruna adalah mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial, khususnya generasi muda. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com