Ribuan Pelajar Ngawi Banjiri Seminar Motivasi Nasional di Eka Kapti

Ribuan pelajar di Ngawi banjiri Seminar Motivasi Nasional "Winning Disruptive Era" di Eka Kapti, Senin (05/11/2018). Foto-KampoengNgawi.com/Fri

NGAWI — Seminar Motivasi Nasional menuju Indonesia Mandiri bertajuk Winning In Disruptive Era di Eka Kapti Ngawi, Senin (05/11/2018), dibanjiri ribuan peserta.

Seminar ini diisi oleh seorang trainer muda dengan berbagai prestasi gemilang yang ia sandang dalam dunia motivasi, Syafii Efendi. Di awal sesi, lebih dari 1.0000 pelajar dan beberapa tenaga pengajar yang turut hadir dalam seminar ini disuguhi video profil yang dikemas secara singkat dan apik.

Sebagai pembuka, Syafii Efendi meminta seluruh peserta (khususnya pelajar) yang hadir mengacungkan tangan dan membuat perjanjian agar fokus belajar demi masa depan dan tidak melakukan hal-hal tidak berguna. Secara umum, sang pemateri mengajak para peserta untuk mengubah cara berfikir, memberikan semangat agar berani berwirausaha.

Baginya, bekerja adalah hal yang baik namun akan jauh lebih baik bila mau dan mampu membuka lapangan pekerjaan. Syafii dikenal sebagai seorang pengusaha dan motivator termuda versi majalah Peluang. Ia dikabarkan juga memiliki 8 perusahaan dan usianya masih terbilang muda.

Dengan latar belakang yang begitu gemilang, tentu saja para peserta seminar fokus mendengarkan seluruh materi yang ia bawakan, berharap bisa menjadi sukses seperti pemuda yang sedang berdiri di panggung tersebut.

Namun tentunya, seluruh keberhasilan itu tidak didapat Syafii secara mudah, ia pernah menelan pahitnya Drop Out (DO) saat kuliah di salah satu perguruan tinggi di Medan yang juga merupakan tempat kelahirannya pria 27 tahun ini.

“Seluruh pemuda mempunyai potensi untuk menang, hanya perlu mengubah mindset agar para pemuda tersebut berani untuk melangkah,” begitu Syafii memberikan semangat kepada para peserta.

Secara khusus, Syafii Efendi siapkan mental pemuda Ngawi menuju persaingan Internasional dalam Seminar ini. Di hadapan lebih dari 1.000 pelajar Ngawi ini Syafii Efendi berharap anak muda harus semakin mengerti posisinya yang strategis terhadap bangsa dan perkembangan dunia.

Beberapa peserta yang sempat ditemui Redaksi KampoengNgawi mengaku bahwa seminar ini sangat menarik, karena motivatornya tingkat nasional, dan seluruh peserta dapat sertifikat. Meski dibilang harga tiketnya cukup besar untuk kalangan pelajar di Ngawi, namun terbukti Ribuan Pelajar Ngawi Banjiri Seminar Motivasi Nasional di Eka Kapti ini. (fri/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com