Ribuan Peserta Menari Jaranan dalam Gebyar Hari Anak Nasional 2019 Kabupaten Ngawi

Gebyar Hari Anak Nasional tahun 2019 kabupaten Ngawi. Foto : Istimewa/Ulin Nuha

NGAWI — Alun-alun merdeka Ngawi dipenuhi ribuan peserta yang terdiri dari siswa TK perwakilan dari 19 kecamatan dalam rangka Gebyar Hari Anak Nasional tahun 2019 kabupaten Ngawi, Kamis (13/06/2019).

Anak-anak usia dini tersebut sejak pagi telah mengenakan baju dan riasan penari jaranan lengkap dengan kuda-kudaan dengan berbagai motif dan hiasan.

Dipandu oleh pendidik TK, seluruh peserta menari Jaranan secara massal dan membuat riuh suasana di alun-alun merdeka Ngawi sebelah barat.

Acara ini dihadiri pula oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono beserta istri, Antik Budi Sulistyono yang turut membaur bersama para peserta tari jaranan massal.

Ribuan Peserta Menari Jaranan dalam Gebyar Hari Anak Nasional 2019 Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka melestarikan budaya lokal dan mengajak para siswa TK mengenal budaya melalui tarian.

Usai menari massal, para peserta mengikuti berbagai lomba dengan antusias di antaranya lomba menyanyi, finger print, dan beberapa lainnya yang telah disiapkan oleh panitia. Kabarnya, pemenang lomba akan dikirim ke tingkat provinsi pada tanggal 16 Juni 2019 mendatang.

Sebagaimana kita ketahui, Hari Anak Nasional sebenarnya diperingati setiap tahun pada tanggal 23 Juli, namun dengan berbagai pertimbangan dengan padatnya agenda kabupaten Ngawi, acara Gebyar Hari Anak Nasional digelar lebih awal. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com