Ribuan Santri Ikuti Pawai 1 Muharram di Kecamatan Pitu

Ribuan Santri Ikuti Pawai 1 Muharram di Kecamatan Pitu. Foto-Facebook/Ali Muhtar


PITU – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, Nahdlatul Ulama Ngawi menyelenggarakan Pawai 1 Muharram, sebuah rangkaian kegiatan keagamaan yang terdiri dari Pawai Taaruf, Pentas Santri Nusantara, dan Parade Hadrah di Lapangan Desa Ngancar, Kecamatan Pitu, Kamis (21/09/2017).

Ribuan Santri Ikuti Pawai 1 Muharram di Kecamatan Pitu. Kegiatan yang mengusung tema “Gawe Bungah Bangun Berkah” ini sedikitnya diikuti oleh 38 unit peserta meramaikan Pawai Taaruf menyambut tahun baru Islam.

Konsep yang diangkat adalah peduli lingkungan, dengan penanaman kesadaran akan bersihnya lingkungan kepada seluruh peserta, sehingga kegiatan ini pun dilakukan tanpa menyisakan sampah sedikitpun.

Ada sekitar 2000 Santri yang turut berpartisipasi dalam pawai taaruf dan rangkaian kegiatan lainnya. Seperti yang disampaikan oleh Ali Muhtar dalam akun Facebooknya, bahwa kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan.

“Alkhamdulillah, Pawai ta’aruf di kecamatan Pitu kabupaten Ngawi berjalan sukses dan lancar sesuai harapan. Datang bersih Pulang bersih tanpa Sampah, 2000-an santri bungah lan mugio berkah,” tutur Ali yang disampaikan dengan menunggah beberapa foto kegiatan.

Ali berharap, kegiatan ini bisa diikuti oleh daerah-daerah lain dengan terus peduli lingkungan. Ia juga mengutarakan bahwa kegiatan ini didukung oleh NU, Ansor, Fatayat, Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Ngawi, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Quran (LPPTKA), dan seluruh santri di Ngawi. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com