Ribuan Santriwati Mendaftar ke Pondok Gontor Tahun Ini

Ribuan Santriwati Mendaftar ke Pondok Gontor Tahun Ini.Foto-IG/InfoGontor


NGAWI – Pendidikan Pondok Modern Darussalam Gontor menekankan pada pembentukan pribadi mukmin muslim yang berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas, dan berpikiran bebas. Kriteria atau sifat-sifat utama ini merupakan motto pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Di Kabupaten Ngawi terdapat 3 Pesantren Putri Pondok Modern Darussalam Gontor. Pondok Gontor Putri 1 dan 2 terletak di Sambirejo, Mantingan. Sedangkan Pondok Gontor Putri 3 terletak di Karang Banyu, Widodaren, Ngawi.
Aktifitas santriwati Gontor Putri ini diorientasikan pada pembentukan sosok wanita muslimah, sholihah, dan wanita serba teladan.

Menurut data dari salah satu bimbingan belajar Pondok Modern Gontor, Ribuan Santriwati Mendaftar ke Pondok Gontor Tahun Ini baik menuju Gontor Putri 1, 2, maupun 3.

Ribuan Santriwati Mendaftar ke Pondok Gontor Tahun Ini rata – rata diantar oleh keluarganya masing-masing, sehingga dalam satu periode penerimaan ini, Ngawi khususnya diperkirakan kedatangan tamu lebih dari 8ribu jiwa menuju pondok Gontor Putri 1,2, ataupun 3. Jumlah itu belum termasuk santriwati lama yang sudah mulai berdatangan di minggu ini yang berjumlah lebih dari 5000 santriwati.

Suasana ini terlihat jelas di Pondok Gontor Putri 1 dan 2 yang terletak di pinggir jalan Mantingan-Ngawi yang hampir seluruh pengendara dari dan menuju Solo pasti melalui jalur ini. (Kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com