SD Muhammadiyah 1 Ngawi Raih Juara 1 Lomba Budaya Mutu Nasional Kategori SD Swasta Komponen Perpustakaan

SD Muhammadiyah 1 Ngawi Raih Juara 1 Lomba Budaya Mutu Nasional Kategori SD Swasta Komponen Perpustakaan. Foto : Istimewa

NGAWI — Torehan prestasi tingkat nasional kembali diraih oleh SD Muhammadiyah 1 Ngawi dalam Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Setelah melalui berbagai penyaringan mulai dari Data Jejaring (Daring), Pengumpulan Portofolio, Visitasi Sekolah, SD Muhammadiyah 1 Ngawi berhasil masuk dalam Grand Final di Surabaya mulai tanggal 15-18 Oktober 2019 bersama 120 sekolah lainnya se-Indonesia.

SD Muhammadiyah 1 Ngawi Raih Juara 1 Lomba Budaya Mutu Nasional Kategori SD Swasta Komponen Perpustakaan dalam lomba yang bertema Sekolah Dasar Bermutu untuk Indonesia Maju tersebut.

“Alhamdulillah, sempat gagal pada ajang tahun lalu, kini kami bisa meraih juara ini,” ujar kepala SD Muhammadiyah 1 Ngawi, Syaiful Husna.

SD Muhammadiyah 1 Ngawi yang biasa disebut dengan SD Muhasa ini menerima tropi juara dan uang pembinaan sebesar 25 Juta Rupiah dari panitia penyelenggara atas prestasi yang telah diraih.

Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar tahun 2019 ini merupakan penyelenggaraan ke-6 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2014. Pada tahun 2019 ini pelaksanaan Lomba Budaya Mutu meliputi berbagai kategori yaitu Sekolah Dasar Rujukan, Sekolah Dasar Negeri, Sekolah Dasar Swasta, dan Sekolah Dasar Negeri wilayah 3T sebagai bentuk pembinaan sekolah dasar di semua wilayah Indonesia.

Lomba difokuskan pada penilaian mutu pendidikan secara keseluruhan, yang mencakup: 1) Manajemen Berbasis Sekolah, 2) Pembelajaran, 3) Ekstrakurikuler, 4) Perpustakaan, dan 5) UKS (Usaha Kesehatan Sekolah). (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com