Serunya Ratusan Siswa SDN Waruktengah 2 Belajar Sambil Bermain Di Taman Candi

Serunya Experiential Learning SDN Waruktengah 2 di Taman Candi, Sabtu (19/01/2019). Foto-Istimewa

NGAWI — Ratusan siswa SD Negeri Waruktengah 2 terlihat begitu semangat dan ceria di Taman Candi Ngawi mengikuti arahan dari para pemandu permainan, Sabtu (19/01/2019).

Jam 7.30 WIB, siswa kelas 1 hingga kelas 6 SD ini nampak didampingi juga oleh para orang tuanya mengikuti sebuah kegiatan proses belajar di luar ruangan yang bertujuan menanamkan karakter pada anak dengan metode permainan khusus.

Dipandu oleh KampoengEdukasi, lembaga training di Ngawi yang menerapkan konsep Experiential Learning, para siswa diajak utuk bermain dan belajar bersama dengan permainan sederhana menguji konsentrasi, penanaman jiwa kepemimpinan, dan memacu semangat.

Serunya Ratusan Siswa SDN Waruktengah 2 Belajar Sambil Bermain Di Taman Candi. Sedikitnya ada 115 peserta yang mengikuti kegiatan Experiential learning ini. Sementara para siswa asyik bermain, orang tua yang mendampingi mendapatkan satu ilmu yang begitu luar biasa dengan tema “membangun karakter anak di era digital.”

“Wali murid cukup koordinatif, kami senang bisa berbagi ilmu bersama para wali murid SDN Waruktengah 2 ini,” ungkap Maghfira, tim KampoengEdukasi.

Kepala SDN Waruktengah 2, Murtati yang turut hadir dalam acara ini pun tersenyum lebar melihat anak didiknya begitu antusias dan bergembira bersama mengikuti serangkaian permainan.

“Seru permainannya, mantab KampoengEdukasi,” ujar Murtati.

Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan pemberian hadiah/award, semuanya mendapatkan hadiah, semuanya bergembira. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan saling berjabat tangan tanda berpamitan. (fri/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com