Siswa-Siswi SD Negeri Pangkur 2 Penuh Semangat Mengikuti Experiential Learning di Taman Wisata Tawun

Siswa-siswi SD Negeri Pangkur 2 Mengikuti Experiential Learning dengan penuh semangat, Kamis (07/02/2019). Foto-KampoengNgawi.com/Mattin Budi Kusuma

NGAWI — Mengenal lebih dekat destinasi wisata bisa dikemas dengan cara unik dan seru. Seperti halnya siswa-siswi SD Negeri Pangkur 2 yang asyik bermain, belajar, serta menikmati wisata Tawun bersama tim KampoengEdukasi dengan program Experiential Learning-nya, Kamis (07/02/2019).

Sedikitnya ada 96 siswa kelas 1 hingga kelas 5 SD Negeri Pangkur 2 yang juga didampingi oleh orang tuanya mengikuti Experiential Learning, bermain dan belajar di luar kelas dengan begitu menyenangkan.

Disambut oleh para fasilitator dari KampoengEdukasi, peserta berkumpul di lapangan utama diberikan beberapa tantangan permainan yang dibagi dalam beberapa pos. Para peserta melewati tantangan di pos secara bergiliran, dengan lokasi yang agak berjauhan, dimaksudkan bisa lebih mengetahui sudut-sudut wisata Tawun.

Salah satu hal yang dilakukan oleh para peserta adalah bermain balon yang secara tidak langsung menstimulus anak untuk bisa bermain cekatan dengan mengedepankan kekompakan. Selain kerjasama, permainan ini juga bisa menekan emosi anak.

Sementara anak-anaknya bermain penuh semangat, orang tua siswa yang turut datang diberikan sebuah materi istimewa dari KampoengEdukasi yaitu kelas gizi. Dalam kesempatan ini, orang tua siswa dikenalkan dengan berbagai gizi yang baik untuk anak khususnya dalam masa pertumbuhan.

Kepala SD Negeri Pangkur 2, Anik Ema Wulandari dalam keterangannya menyampaikan bahwa belajar sambil bermain memang begitu menyenangkan.

“Alhamdulillah bapak ibu guru puas, orang tua puas, dan anak-anak senang,” ujarnya kepada redaksi KampoengNgawi.

Lebih lanjut pihaknya juga mengapresiasi program ini yang tidak hanya anak-anak saja yang mendapatkan kegiatan menyenangkan, namun orang tua juga mendapat ilmu gizi yang tentunya sangat bermanfaat.

Siswa-Siswi SD Negeri Pangkur 2 Penuh Semangat Mengikuti Experiential Learning di Taman Wisata Tawun. Usai mengikuti berbagai permainan seru, para peserta yang sepertinya tidak kenal lelah ini melanjutkan acara dengan berenang bersama di taman wisata Tawun. (fri/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com