Siswa SMK PGRI 1 Ngawi Latihan Ujian Online Menggunakan Aplikasi Android

Latihan Ujian Online Siswa SMK PGRI 1 Ngawi menggunakan aplikasi android. Foto : IG/grisa_ngawi

NGAWI — SMK PGRI 1 Ngawi atau yang biasa disebut dengan Grisa Ngawi telah menerapkan konsep pendidikan yang memanfaatkan Teknologi Informasi dalam proses belajar mengajar.

Bukan hanya berbasis website, dalam salah satu kegiatan belajar mengajar siswa Program Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, telah memanfaatkan aplikasi android dalam salah satu latihan ujian onlinenya.

SMK PGRI 1 Ngawi Latihan Ujian Online Menggunakan Aplikasi Android. Ini merupakan sebuah inovasi dalam pembelajaran, selain sesuai dengan perkembangan zaman, tentunya pemanfaatan teknologi informasi akan mempermudah dan memperlancar.

Siswa SMK PGRI 1 Ngawi Latihan Ujian Online Menggunakan Aplikasi Android. Teknisnya, siswa mengerjakan latihan soal ujian dengan gawai yang dipunyai, sedangkan guru akan dengan mudah memonitor status pengerjaan soal tersebut melalui komputer atau laptop khusus yang telah disiapkan aplikasinya.

Sekolah yang terletak di Jl. Rajawali No. 32 Beran, Ngawi ini memang mempunyai misi Memberdayakan potensi yang ada dalam bentuk sarana prasarana dan teknologi dan informasi. Hal tersebut guna mewujudkan visi sekolah yakni terwujudnya sumber daya manusia bertaraf dunia yang dilandasi iman dan taqwa serta keunggulan lokal.

Sekolah yang dulu pernah terkenal dengan nama STM PGRI Ngawi ini beberapa Kompetensi Keahlian antara lain, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Pemesinan, dan Teknik Kendaraan Ringan.

Selain itu, sekolah dengan slogan Study Hard Work Smart ini juga memiliki Kompetensi Keahlian bidang Teknik Komputer dan Jaringan, Akomodasi Perhotelan, Teknik Sepeda Motor, dan Multimedia. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com