SMKN 1 Paron Gelar Workshop Optimasi Media Sosial dan Penjabaran UU ITE

Workshop Optimasi Media Sosial dan Penjabaran UU ITE di SMKN 1 Paron, Ngawi, Kamis (19/12/2019). Foto : Dok. Panitia

PARON, NGAWI — Media sosial menjadi salah satu media mengekspresikan diri, berjejaring, menyebarkan informasi, serta melakukan berbagai bentuk bisnis.

Ekstra Kurikuler (Ekskul) Multimedia SMK Negeri 1 Paron, Ngawi menggelar workshop setengah hari yang mengupas optimasi media sosial sekaligus penjabaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di aula utama, Kamis (19/12/2019).

SMKN 1 Paron Gelar Workshop Optimasi Media Sosial dan Penjabaran UU ITE. Acara diawali dengan sambutan dari Kepala SMK Negeri 1 Paron, Drs. Bambang Suparmadi, M.Pd. yang menyampaikan bahwa dengan perkembangan zaman saat ini, para siswa yang menggunakan media sosial perlu mengetahui juga UU ITE sebagai pengetahuan dasar.

“Dengan workshop yang merupakan inisiatif ekskul Multimedia ini, semoga anak-anak tahu tentang UU ITE dan menggunakan media sosial dengan baik,” ujarnya.

Paparan tentang UU ITE disampaikan oleh Akhmad Sufandi Nasrul Hadi, S.H., Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Ngawi.

Pihaknya memaparkan penjelasan UU ITE disertai dengan berbagai contoh kasus untuk dapat diperhatikan puluhan siswa peserta Workshop, utamanya terkait dengan penyalahgunaan media sosial yang bisa berurusan dengan pihak yang berwenang. Harapannya, para peserta mampu memahami UU ITE dan selalu bijak dalam bermedia sosial.

Berlanjut dengan sesi materi, disampaikan oleh tim KampoengNgawi, informasi penggunaan media sosial di dunia secara real time di seluruh dunia. Selain itu juga infografis data penggunaan media sosial khususnya di Indonesia. Dalam kesempatan ini, KampoengNgawi fokus menyampaikan terkait literasi melalui media sosial.

Acara ini juga mengundang pegiat media sosial Ngawi seperti AboutNgawi, Iki Ngawi, dan Tonggeng Drone untuk berbagai pengalaman terkait penggunaan media sosial, pembuatan konten, serta optimasinya, sebagai salah satu media publikasi informasi seputar Ngawi.

Dalam sesi tanya jawab, peserta yang bertanya kepada para penyaji materi ataupun berani menjawab pertanyaan dari penyaji materi mendapatkan bingkisan menarik. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com