Spesial Gurami Bakar dan Sambel Welut di Depot Yu Sri Beran

Depot Yu Sri Spesial Gurami dan Sambal Welut Beran, Ngawi. Foto-KampoengNgawi.com/cse

NGAWI — Kuliner, tidak akan pernah habis kita membahasnya. Setiap kota pasti punya banyak sekali informasi tempat makan atau kuliner yang memiliki ciri khas dan makanan spesialnya.

Seperti halnya di Depot Yu Sri yang berada di Jl. A. Yani No. 461 Beran, Ngawi ini. Warung makan yang menyediakan aneka menu seperti gurami bakar, sambel welut, welut goreng, iga bakar, ayam bakar, pecel lele, dan tempe penyet. Tentunya aneka minuman hangat, dingin, dan jus juga tersedia di sini.

Warung makan ini tergolong sudah lama ada di lokasi ini. Sejak tahun 2013, Adi Priyono, sang pemilik Depot Yu Sri ini telah memulai karirnya di dunia kuliner. Awalnya Adi menempati tempat yang lebih kecil di samping lokasi yang sekarang ini.

“Dulu saya kenalkan dagangan kepada teman-teman, ke kantor-kantor, dan tidak jarang juga memberikan gratis ke pelanggan yang datang untuk promosi,” ujar Adi kepada redaksi KampoengNgawi, Minggu (07/04/2019).

Berjalan tiga tahun, pria kelahiran 1980 itu memberanikan diri untuk mengembangkan usaha kulinernya dengan menempati sebuah rumah yang lebih luas. Ditambahkan dengan beberapa gazebo di samping rumah agar memberikan kenyamanan kepada pelanggan.

“Alhamdulillah, saya sudah menempati rumah ini sekitar tiga tahun, lumayan ramai juga, meski kondisinya begini, tapi kebersihannya terjaga,” tambah pria yang bertempat tinggal di Teguhan, Paron itu.

Makanan spesial di Depot Yu Sri ini adalah gurami bakar dan sambel welut. Depot sederhana di sebelah utara kantor KPP Pratama Ngawi ini memang cukup ramai dikunjungi pelanggan meski tempatnya tidak terlalu terlihat dari jalan.



Keputusan Adi menjalani bisnis kuliner adalah ketika dirinya berkeliling-keliling ke kota-kota di Indonesia saat masih menjadi sales. Ia mengaku sering mencoba berbagai masakan-masakan di setiap kota yang ia kunjungi dan akhirnya ingin membuka sendiri sebuah warung yang kini menjadi ladang penghasilannya.

Adi saat ini mempunyai delapan orang karyawan, dua di antaranya adalah juru masak. Saat ditanya oleh tim redaksi terkait , ia menyampaikan bahwa saat ini belum bekerja sama dengan jasa pesan antar yang ada di Ngawi, namun ia melayani pemesanan melalui WhatsApp.

Saat berkunjung ke kabupaten Ngawi, Anda bisa mampir menikmati Spesial Gurami Bakar dan Sambel Welut di Depot Yu Sri Beran, lihat lokasinya di sini. Cocok juga jika Anda mengajak keluarga atau kolega untuk menikmati berbagai menu di sana. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com