Suguhan Seni Ketoprak dalam Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-15

Suguhan Seni Ketoprak dalam Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-15. Foto-Taufiqurrohman


PITU – Sebuah suguhan seni ketoprak menghiasi kegiatan Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-15 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-45 bertempat di Lapangan Desa Dumplengan.

Minggu, 18 September 2017, diawali dengan berbagai penampilan kesenian tari-tarian salah satunya adalah Tari Ngawitani dari sanggar Sri Budaya pimpinan Sri Widayati. Dilanjutkan dengan sambutan – sambutan yang terdiri dari sambutan Kepala Desa Dumplengan, Sri Wahyuni, Laporan Ketua Panitia, Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK, dan sambutan oleh Bupati Ngawi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ngawi, dilanjutkan pemukulan kentongan.

Suguhan Seni Ketoprak dalam Puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-15. Ketoprak Tresno Budoyo pimpinan Sasmitoroso ditampilkan dengan membawakan lakon “Uwaling Damar Wetan Gunung.”

Ratusan warga berbondong – bondong memadati lapangan Desa Dumplengan yang telah diberikan panggung utama untuk menyaksikan salah satu potensi budaya yang ada di Desa yang mempunyai slogan Kampoeng Boedhaya Ngawi ini.

Dalam rangkaian acara ini, diberikan pula secara simbolis oleh Antik Budi Sulistyono selaku Ketua TP PKK Ngawi yang terdiri dari penghargaan atas lomba HKG tingkat nasional tahun 2017, penghargaan terhadap kader PKK tingkat Kabupaten, Jatim, dan Nasional.

Selain itu juga diserahkan bantuan secara simbolis kepada kelompok – kelompok Bina Keluarga Balita, bantuan pupuk organik, bantuan alat teknologi tepat guna, benih padi, serta alat pertanian kepada kepada kelompok masyarakat. (kn/tq/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com