Takjil on The Road TK PKK Guyung

GERIH – Berbagi adalah sebuah nilai luhur yang memerlukan pembiasaan untuk menerapkannya. Seperti halnya upaya tim pendidik Taman Kanak-kanak (TK) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Guyung untuk menanamkan nilai berbagi mengajak peserta didiknya untuk berbagi takjil gratis on the road (takjil di jalan), Sabtu (10/06/2017).

Takjil on The Road TK PKK Guyung ini sebagai sarana untuk mengajar nilai berbagi kepada anak-anak sejak dini,” jelas Lina Sanjaya Kepala TK PKK Guyung.

Pembagian takjil yang melibatkan peserta didik secara aktif tersebut adalah puncak dari kegiatan Pondok Ramadhan yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya dan diakhir akan dilaksanakan pembagian zakat fitrah.

Kegiatan Takjil on The Road TK PKK Guyung juga diharapkan Fatrias Yulia Candra salah seorang guru pendamping agar lebih meningkatkan kesadaran anak tentang pentingnya berbagi dengan sesama, khususnya yang tidak seberuntung mereka.

Rangkain kegiatan pondok Ramadhan yang telah dilaksanakan TK PKK Guyung di antaranya mengaji, hafalan surat pendek, praktek wudhu dan praktek shalat. Keseluruhannya melibatkan partisipasi peserta didik secara aktif. (ske/ern)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com