Tempat Sampah Robot Karya Tim SDIT Harum Ngawi Dipamerkan di Jakarta

Tempat Sampah Robot Interaktif karya SDIT Harum Ngawi ini dipamerkan dalam Pameran Pendidikan Nasional , Jakarta (24/11). Foto-Dok. Arief Yudanarko

JAKARTA – Sebuah karya luar biasa dari Tim Robotik Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harapan Ummat (Harum) Kabupaten Ngawi yang sarat akan media pendidikan dan kesadaran akan kebersihan lingkungan turut dipajang dalam pameran pendidikan nasional, di Jakarta Sabtu (24-25/11/2017).

Sebuah tempat sampah otomatis karya SDIT Harum ini menjadi satu karya yang unik dalam Pameran Pendidikan Nasional dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November.

Arief Andhi Yudhanarko, Founder Kokaro (Komunitas Kampung Robot) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) mengatakan bahwa tim robot SDIT Harum telah sukses membuat tempat sampah interaktif dengan tutup yang bisa membuka sendiri jika ada yang akan membuang sampah.

“Ini salah satu yang unik sebagai sebuah media pembelajaran tematik. Ada banyak disiplin ilmu yang diajarkan dengan pembuatan robot tempat sampah ini,” ungkap Arief dalam status Facebooknya Jumat (24/11/2017).

Senada dengan hal itu, Hanik Farida yang merupakan Kepala Sekolah SDIT Harum mengatakan bahwa karya ini memang sebagai salah satu media pembelajaran tematik yang memuat pembahasan tentang energi, gerak, lingkungan, agama, dan tentu saja karakter.

“Sejauh ini sudah ada sejumlah pesanan dari beberapa sekolah yang akan digunakan pula sebagai media pembelajaran untuk anak didik,” terang Hanik yang ia unggah di Facebook bersama informasi dari Arief Yudanarko tersebut.



Tempat Sampah Robot Karya Tim SDIT Harum Ngawi Dipamerkan di Jakarta. Hanik berharap dengan adanya karya semacam ini semoga Ngawi bisa semakin maju dan tentunya menginspirasi negeri. (ske/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com