Tim Pencak Silat Ngawi Bawa Pulang 12 Medali dari Pencak Silat Championship Menpora Cup 2018

Tim Sasana Widodo Putra Ngawi dalam Pencak Silat Championship Menpora Cup 2018. Foto-IG/tyok_jantra

JAKARTA — Ribuan atlet pencak silat memadati Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, mulai dari hari Kamis (15/11/2018) lalu hingga hari ini, Minggu (18/11/2018) dalam rangka mengikuti Pencak Silat Championship Menpora Cup 2018.

Pencak Silat Championship Menpora Cup 2018 diikuti 1.594 peserta dari 34 Perguruan Pencak Silat dan total keseluruhan tim sebanyak 353 tim. Peserta berasal dari siswa Sekolah Dasar (SD) sebanyak 630 atlet, peserta SMP 463 atlet, serta remaja dan dewasa 501 atlet.

Kabupaten Ngawi melalui Sasana Widodo Putra mengirimkan 12 atlet pencak silat terbaiknya untuk mengikuti ajang bergengsi nasional ini. Pelatih Sasana Widodo Putra, Restika Jantra Mahardika, memberikan informasi bahwa ke-12 atlet yang ia dampingi semuanya meraih medali.

Tim Pencak Silat Ngawi Bawa Pulang 12 Medali dari Pencak Silat Championship Menpora Cup 2018. Sebuah prestasi yang membanggakan dengan perolehan 6 Medali Emas, 3 Medali Perak, dan 3 Medali Perunggu. Selain itu, salah satu atlet bernama Eka Surya Rizki Umardani berhasil mendapatkan predikat Pesilat Putra Remaja Terbaik. Selamat dan sukses untuk Ngawi.

Sementara itu, pencak Silat menurut Menpora akan terus diusahakan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Menurut Menpora, Imam Nahrawi, kejuaraan ini menggabungkan semangat dan niat yang sama bahwa Pencak Silat tidak hanya harus besar di Indonesia dan Asia tetapi harus besar di dunia.

Menpora tidak hanya menunggu, ia terus berusaha dengan menggaet beberapa sponsor seperti BUMN, dan perusahaan-perusahaan untuk melancarkan niat membawa Pencak Silat road to olimpiade. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com