Tim Skansa Raih Juara 2 dalam Industrial Automation and Robotic Competition 2018

Tim Skansa Ngawi raih Juara 2 Tingkat SMA/SMK Robot Nasional, Industrial Automation and Robotic Competition (IARC 2018), Minggu (08/04). Foto-Dok. SkansaNgawi

SURABAYA – Siswa SMK Negeri 1 Ngawi (Skansa) kembali raih prestasi gemilang dalam kompetisi berskala nasional Industrial Automation and Robotic Competition (IARC) 2018 yang diselenggarakan di ITS Surabaya, 6-8 April 2018.

Terdapat beberapa kategori yang dilombakan dalam IARC 2018 di antaranya PLC, LTA, LTM, SRC, LEGO, KTI, dan Electric Art. Pada tahun 2018 ini IARC mengambil tema tentang “The Universe Supports An Extensive Technology for Developing A Shining Generation”.

Tim Skansa Raih Juara 2 dalam Industrial Automation and Robotic Competition 2018 yang diwakili oleh siswa kelas XII Teknik Elektronika Industri (TEI) yang terdiri dari Putra Weka Pratama, Noval Andriansyah, dan Nanang Tri Adi Prasetyo yang ketiganya adalah siswa kelas XII TEI 2.

Seperti keterangan yang disampaikan oleh Mokhamad Rakhmat Afandhi, S.T., Ketua Program Studi TEI SMK Negeri 1 Ngawi, tim Skansa berhasil meraih juara 2 dalam IARC 2018 yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Elektro Otomasi ITS ini.

“Alhamdulillah, anak-anak kami hari ini Juara 2 Tingkat SMA/SMK Robot Nasional, Industrial Automation and Robotic Competition (IARC 2018),” ujarnya kepada Redaksi KampoengNgawi.

Tentunya keberhasilan ini menjadi sebuah prestasi baru dan membanggakan bagi SMK Negeri 1 Ngawi yang tengah fokus memberikan pendampingan kepada siswanya dalam memperdalam bidang robotic ini.

Selamat, Tim Skansa Raih Juara 2 dalam Industrial Automation and Robotic Competition 2018. Sebelumnya, pada bulan Maret 2018 lalu, tim Skansa juga berhasil meraih Juara 3 dalam Sumo Robot Competition tingkat nasional yang digelar oleh Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama dengan Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com