TK Kesongo Mendapat Bantuan Ratusan Juta dari Kementerian

Reruntuhan Gedung TK Kesongo yang Ambruk kemarin, Kamis 01/02. Foto-KN


NGAWI – Berita terkait ambruknya gedung TK Kesongo, Kedungputri, Paron yang terjadi kemarin Kamis, 1 Februari 2017 akhirnya sampai juga di Kementerian Pendidikan (pusat).

Direktorat Jendral PAUDNI dan PNK Kementerian Pendidikan langsung terjun ke lokasi kejadian dengan membawa bantuan dana ratusan juta rupiah dan 6 kardus Alat Peraga Edukasi (APE).

TK Kesongo Mendapat Bantuan Ratusan Juta dari Kementerian. Langsung datang dari Kementerian Pendidikan, Abu Bakar Umar Kepala Sub Dirjen Paudni dan PNK Kementerian Pendidikan menyerahkan 6 kardus APE dan simbolis uang senilai 110 juta guna membangun kembali gedung yang telah ambruk.

Dalam kunjungannya Jumat malam (03/02) sekitar 20.30 waktu setempat, Abu Bakar Umar meminta Kepada Dinas Pendidikan daerah Ngawi melakukan pendampingan dalam realisasi gedung TK sehingga tidak berlarut – larut. Demikian juga pada kondisi psikologi anak-anak pasca kejadian tadi, pihaknya meminta harus ada pendampingan jangan sampai ada trauma berkepanjangan.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya bahwa gedung TK yang ambruk ini menimpa belasan siswa dan beberapa guru yang telah mendapatkan perawatan dari Bidan Desa, Puskesmas, dan Rumah Sakit terdekat. (Cse)

Baca Juga :   Kongres Bahasa Indonesia XI 2018
Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com