TK Yaa Bunayya Ngawi Piknik Sambil Belajar Di Jamu Jowo dan Kebun Jambu Kristal

Siswa TK Yaa Bunayya Melihat Proses Pembuatan Jamu Serbuk Jahe Merah, Selasa (19/02/2019). Foto-Istimewa

JOGOROGO, NGAWI — Piknik itu menyenangkan. Apalagi piknik sambil belajar, tentu lebih menyenangkan lagi.

Sebagaimana yang dilakukan oleh TK Yaa Bunayya Ngawi yang mengenalkan siswanya dengan minuman sehat yang terbuat dari tanaman rempah-rempah, di Jamu Jowo Jogorogo 2000, Selasa (19/02/2019).

Di tempat ini siswa diajarkan oleh Ibu Bangi sang pemilik Jamu Jowo Jogorogo tentang proses pembuatan jamu serbuk jahe merah.

Bukan hanya itu, lembaga belajar dibawah Yayasan Ath Thoyyibah Ngawi ini juga mengajak siswa berkunjung ke kebun jambu kristal yang terletak di desa Brubuh, kecamatan Jogorogo.

Hengki, pemilik kebun menyambut hangat kedatangan siswa TK Yaa Bunayya dan mempersilakan untuk memetik jambu yang telah matang.

TK Yaa Bunayya Ngawi Piknik Sambil Belajar Di Jamu Jowo dan Kebun Jambu Kristal. Luthfi selaku ketua pelaksana kegiatan yang diberi tajuk Studi Rekreatif ini mengungkapkan bahwa dengan kegiatan ini, akan tumbuh rasa syukur kita kepada Allah.

“CiptaanNya yang berupa tanaman ternyata banyak sekali manfaatnya,” ujarnya kepada redaksi KampoengNgawi.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan ini memang diselenggarakan khusus secara rutin bagi siswa-siswi TK Yaa Bunayya, selain sebagai acara rekreasi juga meningkatkan rasa syukur dan belajar banyak hal. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com