TMMD ke-100 Kabupaten Ngawi Resmi Dibuka

TMMD ke-100 Kabupaten Ngawi Resmi Dibuka. Foto-Polsek Karanganyar


KARANGANYAR – Bertempat di Lapangan Dusun Banyuasin, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Rabu (27/09/2017), Wakil Bupati Ngawi, Oni Anwar Harsono, S.T, M.H. secara resmi membuka Program TNI Manunggal Manunggal Membangun Desa (TMMD).

TMMD ke-100 Kabupaten Ngawi Resmi Dibuka. Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Danlanud Iswahjudi, Aster Kodam V/BRW, Danrem 081/Dsj, Dandim Jajaran Korem 081/Dsj, Forkopimda Ngawi, Wadan Paskhas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat, serta Kepala Desa se-Kecamatan Karanganyar. Terlihat pasukan upacara terdiri dari TNI, Polri, Linmas, Satpol PP, Pramuka, dan kelompok silat SH Teratai.

TMMD merupakan program perpaduan unsur TNI, Kementrian/Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam rangka mendukung percepatan pembangunan serta meningkatkan kesejateraan masyarakat di wilayah terpencil dan tertinggal yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

TMMD mempunyai arti dan peran strategis dalam membangkitkan kembali semangat kebersamaan, gotong royong serta nilai-nilai agama dan nilai nilai luhur bangsa. TMMD dilakukan secara terintegrasi yang pada hakekatnya merupakan wujud kecintaan TNI kepada rakyatnya melalui penerapkan gotong-royong yang merupakan suatu budaya luhur bangsa yang telah terbukti menjadi benang merah keberhasilan bangsa Indonesia untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun NKRI.

Adapun tema dalam TMMD kali ini adalah “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Pemerintah provinsi Jawa Timur memberikan dukungan kegiatan fisik maupun non fisik berupa, pemberian benih padi, jagung, pestisida, dan sayur mayur gratis kepada warga. Memberikan pelayanan KB Kondom, suntik, Pil, Implan, IUD, dan MOP serta sarana pendukung dari kegiatan tersebut.

Selama 30 hari kedepan kegiatan ini akan meliputi sasaran pokok yaitu,

  1. Pembuatan paving jalan desa Karanganyar sejauh 2300 M dengan Lebar 3,5 M
  2. Paving jalan desa Mengger sepanjang 891 M dan Lebar 3,5 M
  3. Renovasi RTLH sebanyak 4 Unit
  4. Pembuatan gorong-gorong 1 unit
  5. Renovasi Poskamling 1 Unit.

Ony Anwar dalam prosesi upacara secara simbolis memberikan cangkul kepada perwakilan yang akan terlibat dan terjun dalam TMMD kali ini. Tentunya dengan adanya program TMMD ini, akan mampu memperlancar transportasi masyarakat kususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com