Toko Produk Unggulan UKM Ngawi Akan Dibuka Bulan Ini

Ruangan yang akan digunakan sebagai toko produk unggulan UKM Ngawi. Foto-Dok. Rizky

NGAWI – Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Ngawi menyelenggarakan sosialisasi kegiatan promosi, pengembangan pemasaran produk pangan, dan persiapan pengisian pangan lokal khas Ngawi di Aula Dinas Pangan dan Perikanan kabupaten Ngawi, Rabu (11/01/2018).

Kurang lebih ada 30 peserta yang hadir dari beberapa unsur yaitu kelompok tani, kelompok budidaya perikanan, kelompok pengolah dan pemasar ikan, kelompok pengusaha kripik tempe, produsen getuk anyar , produsen coklat tempe dan beberapa lainnya yang punya produk inovatif di Ngawi.

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Ngawi, Sunito, menyampaikan bahwa dalam bulan ini akan memulai untuk membuka toko khusus untuk produk unggulan Ngawi bertempat di depan Taman Sukowati di halaman Dinas Pangan dan Perikanan, JL Basuki Rahmat, No. 01 A, Karangasri, Kec. Ngawi.

“Nanti kita akan pajang semua produk Ngawi yang telah lolos uji dari tim dan bisa ikut titip jual di tempat kami,” ujar Sunito.

Sementara itu Rizky Satya, ketua Paguyuban Usaha Kecil Menengah (UKM) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus dan berharap bisa segera terrealisasi.

“Program ini sebenarnya sudah dari beberapa tahun yang lalu, saya diminta untuk mengisi toko itu tapi tokonya belum siap terus,” ujar Rizky yang merupakan pemilik usaha Sarang Beleys.

Toko Produk Unggulan UKM Ngawi Akan Dibuka Bulan Ini. Seperti penjelasan yang juga telah disosialisasikan, lanjut Rizky, secara konsep nantinya pihak dinas bertindak mendampingi para pelaku usaha, yang mengelola toko adalah paguyuban Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dari keterangan Rizky, sebelumnya sempat juga didatangkan tim dari Dinas Pariwisata Jawa Timur yang nantinya sebagai pendamping dan masterplan store (ske/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com