Turis Asal Perancis dan Austria Turut Menikmati Ngawi Tourism Festival

Ylang dari Perancis dan Isabella dari Austria yang turut hadir dalam Ngawi Tourism Festival, Sabtu (22/09/2018). Foto-Istimewa

NGAWI — Pertama kali digelar, Ngawi Tourism Festival didatangi dua turis asal Perancis dan Austria. Festival yang diadakan guna mempromosikan pariwisata Ngawi ini berlangsung pada Sabtu (22/09/2018).

Berbagai stand yang berjejer nampak didatangi dua turis itu satu per satu. Nabila selaku pendamping sekaligus penerjemah mereka dengan sabar menjawab segala pertanyaan yang diajukan Ylang ( turis asal Prancis) dan Isabella (turis asal Austria).

Turis Asal Perancis dan Austria Turut Menikmati Ngawi Tourism Festival. Ngawi merupakan daerah asing, hanya saja mereka tertarik mengelilingi stand produk unggulan Ngawi. Meski dirasa suhu kabupaten Ngawi lebih panas dari pada daerah mereka, namun kedua turis ini terus mengikuti acara Ngawi Tourism Festival hingga acara berakhir.

“Kita dari AIESEC Surabaya (pertukaran pelajar) diundang oleh Bimo untuk datang ke Ngawi, saya dan teman-teman dari AIESEC cukup senang bisa datang ke Ngawi dan menyaksikan festival ini,” ungkap Nabila saat ditemui Redaksi KampoengNgawi.

Betah berlama-lama ngobrol dengan teman-teman dari AIESEC Surabaya, redaksi KampoengNgawi juga memberikan informasi bahwa masih banyak wisata Ngawi yang patut untuk dikunjungi. Dan keterangan lebih lengkap dapat didownload di google play store, berupa aplikasi Wisata Ngawi. Kedua turis asal Perancis dan Austria tersebut cukup kaget saat tim menunjukkan aplikasi tersebut. Belum pernah mereka temui sebelumnya sebuah kota memiliki aplikasi pariwisata.

Menurut penuturan Nabila pula, mereka belum sempat keliling ke wisata-wisata Ngawi, baru sempat mampir ke Benteng Van Den Bosh yang merupakan salah satu destinasi wisata sejarah di Ngawi. Dan reaksi mereka cukup terkejut dengan keberadaan benteng jaman kolonial Belanda yang masih kokoh berdiri. Sedangakan Bimo yang tergabung di komunitas Rumah Pohon sengaja mengundang teman-teman dari AIESEC Surabaya untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan wisata kota kelahirannya, Ngawi.

“Rencananya saya akan terus megundang turis untuk datang ke Ngawi ditiap festival yang diadakan di Ngawi,” ungkap Bimo penuh antusias.

Musik temporer, fashion show, musik pop hingga penampilan musik rege semua dinikmati oleh Ylang dan Isabella. Bahkan mereka diberikan kesempatan oleh pemandu acara agar naik ke atas panggung dan memberikan kesan tentang Ngawi.

Menanggapi pertanyaan pemandu acara sekenanya, dua turis ini merasa cukup senang bisa berkunjung ke Ngawi dan menyaksikan Ngawi Tourism Festival. Sayangnya mereka tidak bisa berlama-lama tinggal di Ngawi, hanya untuk 2 hari menikmati keindahan alam negeri Ngawi Ramah. Sedikit waktu tersebut diharapkan dapat menimbulkan kesan di hati kedua tamu asal luar negeri tersebut dan ke-4 teman-teman dari AIESEC Surabaya yang menyempatkan diri datang ke Ngawi, agar suatu saat bisa menyempatkan datang ke Ngawi lagi. (fri/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com