Usung Kekhasan Ngawi, Forsmawi Sabet The Best Performance di 3rd Multicultural Day Uinsa

Usung Kekhasan Ngawi, Forsmawi Sabet The Best Performance di 3rd Multicultural Day Uinsa. Foto-Forsmawi


SURABAYA – International Office Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan UINSA Student Forum mempersembahkan 3rd MULTICULTURAL DAY 2017. Mengambil tema “Unity in diversity of cultures,” sedikitnya 10 Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) berhasil lolos seleksi untuk mengikuti serangkaian unjuk kreasi, tentunya termasuk Forum Silaturohmi Mahasiswa Ngawi (Forsmawi).

Rabu, (11/10/2017) puncak kegiatan yang diikuti oleh Ormada dari Ngawi, Aceh, Nganjuk, Tuban, Bojonegoro, Kediri, Jabodetabek, Mahasiswa Thailand Uinsa, dan Mahasiswa Malaysia Uinsa ini melombakan beberapa kategori di antaranya,

  1. Bazar kuliner daerah dan pameran baju, senjata, alat musik, serta lainnya
  2. Kompetisi Ormada yang meliputi, Duta daerah, Performance Competition, Creative Booth, Traditional Favorite Food, dan Ranking 1.

Forsmawi yang dalam hal ini diwakili oleh Forsmawi UINSA (Mahasiswa asal Ngawi yang kuliah di UIN Surabaya) menyuguhkan konsep yang unik, mistis, dan berkarakter kental khas kota bambu. Forsmawi membuat Booth yang terdekorasi dengan unsur “mistis” kemenyan dan dupa. Menampilkan teater yang menggabungkan 3 tari khas Ngawi yakni Tari Gambyong, Orek-orek, dan Pentul Melikan. Serta memamerkan makanan Khas Ngawi yaitu Tepo Kecap dan Cemue.



Usung Kekhasan Ngawi, Forsmawi Sabet The Best Performance di 3rd Multicultural Day Uinsa. Penampilan dari mahasiswa Ngawi ini menjadi juara 1 (terbaik). Selain itu, mendapatkan Juara 2 untuk Booth terunik, serta juara 3 Tradisional Makanan terfavorit.

Selamat ya untuk Forsmawi, ini adalah langkah yang sangat nyata dalam rangka terus mempromosikan Kabupaten Ngawi yang kaya akan budaya, kuliner khas, dan juga ramah orangnya. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com