Wakil Bupati Ngawi Hadiri Peluncuran Program Menuju Panti Mandiri Panti Asuhan Muhammadiyah Ngawi

Wakil Bupati Ngawi Hadiri Peluncuran Program Menuju Panti Mandiri Panti Asuhan Muhammadiyah Ngawi, Senin (05/11/2018). Foto-Dok. Pwmu.co

NGAWI — Wakil Bupati Ngawi Hadiri Peluncuran Program Menuju Panti Mandiri Panti Asuhan Muhammadiyah Ngawi, Senin (05/11/2018). Ony Anwar didampingi oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Bonadi, nampak juga memberikan pesan-pesan untuk para santri yang ada di acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ony Anwar berpesan kepada santri untuk terus semangat dalam mencari ilmu. Bukan hanya ilmu akhirat tapi juga ilmu dunia. Orang nomor dua di Ngaiw ini menyebutkan bahwa para santri itu sudah on the track berada di lingkungan panti asuhan.

“Insya Allah di sini diajari tentang makna hidup dan kehidupan,” ujarnya.

Lebih lanjut, seperti dilansir KampoengNgawi dari pwmu.co, Ony juga menegaskan bahwa semua santri harus terus belajar dan jangan pernah iri dengan teman-teman lain yang mempunyai kehidupan lebih baik, karena dalam hidup itu hanya sawang-sinawang (baca : bagaimana seseorang memandang/melihat). Apa yang terlihat enak belum tentu membuat bahagia hidupnya.

Sementara itu, Widodo, pemgurus panti menjelaskan bahwasanya Panti Asuhan Muhammadiyah Ngawi mempunyai dua program yang saat ini sedang dikembangkan, yakni Panti mengabdi dan panti mandiri. Panti mengabdi, mengajak seluruh santri untuk bersimpati dan berempati terhadap persoalan sosial yang ada di sekitar. Sedangkan panti mandiri membekali santri dengan kegiatan ekonomi.

Disampaikannya saat ini di panti tersebut juga terdapat tiga jenis usaha kewirausahaan, yaitu beternak burung lovebird, kelinci, dan budidaya ikan lele.

Usai peluncuran program, agenda dilanjutkan dengan meninjau kandang ternak lovebird, kelinci, dan memberi makan ikan. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com